Eksistensi TNI Dalam Pembangunan Tidak Usah Diragukan Lagi | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Eksistensi TNI Dalam Pembangunan Tidak Usah Diragukan Lagi

Pati, Detik Sumsel – Hamparan awan abu-abu membentang dari ujung ke ujung menutup langit Desa Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten pati, sekelompok orang tampak sedang sibuk berlalu-lalang ditengah jalan desa yang memanjang membelah area pertanian milik warga. Jumat,(18/06/2021).

Sekelompok orang itu adalah Anggota TNI satuan tugas TMMD Reg-111 Kodim 0718/Pati dan warga yang sedang berjibaku dalam program Betonisasi jalan penghubung antar dua desa, Desa Tamansari dan Desa Sumberagung yang mana jalan tersebut memanjang melewati persawahan.

Seakan tidak pedulikan dinginnya pagi, mereka terus bekerja dengan penuh semangat dalam pembangunan jalan untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

Baca Juga :   Seteguk Air Kelapa Muda, Pelepas Dahaga Saat Tugas TMMD

Suara mesin molen dan riuhnya kumpulan orang yang ada disana membuat suasana begitu ramai, beberapa dari mereka dari tadi terlihat mondar-mandir mendorong gerobak artco yang berisi adukan semen, manakala campuran pasir, koral, dan semen siap untuk dituang kan ke jalanan.

Sertu Hardiyanto(38) misalnya, dia tanpa kenal lelah bolak-balik mendorong gerobak artco yang diatasnya penuh dengan adukan speci dibawa menuju lokasi penghamparan speci nya, untuk diratakan oleh rekan lain yang bertugas perapihan lapisan beton. Dia menuturkan bahwa dengan semangat yang tinggi dan ikhlas, lelah itu takkan terasa.

Baca Juga :   Babinsa Kreatif Unjuk Gigi Praktekan Cara Membuat Sabun Cair Dilokasi TMMD

“Begini ya ini berbicara soal rasa, ketika kita bekerja dengan semangat yang tinggi kemudian dibarengi dengan niat yang ikhlas untuk bekerja bersama-sama, maka lelah itu tidak akan terasa, yakinlah,”Ujar Sertu Hardiyanto.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *