Emas Masih Jadi Pilihan Investasi Nasabah Rifan | Detik Sumsel
Pemprov

Emas Masih Jadi Pilihan Investasi Nasabah Rifan

Palembang, Detik Sumsel – Harga emas dunia yang terus mengalami penigkatan, membuat emas masih menjadi investasi yang menjanjikan untuk kedepan.

Kepala Cabanv PT. Rifan Financindo Berjangka (RFB) Palembanv Eko Budi Prasetyo mengatakan, saat ini harga emas dunia ada dikisaran Rp 1.800 per troy ons.

“Harga emas yang terus menanjak membawa berkah bagi Rifan, karena upayanya jemput bola mengajak masyarakat menjadi pialang saham lebih mudah. Selain itu emas juga lebih familiar di masyarakat dibanding jenis berdagangan berjangka lainnya,” terangnya, ketika diwawancarai detiksumsel.com, Rabu (07/07).

Dia menjelaskan, dari delapan jenis perdagangan berjangka yang ada yakni forex, saham, mata uang asing dan lainnya, transisi emas mendominasi hingga 80 persen transaksi.

“Kita memperkenalan emas ke nasabah lebih mudah karena mereka sudah mengenal emas, berbeda dengan menawarkan perdagangan forek atau valas lebih rumit dan orang awam sulit mengerti,” ujarnya.

Eko menambahkan, adapun strategi yang bakal ditempuh antara lain, meningkatkan edukasi melalui media, danmemaksimalkan penggunaan social media baik untuk kebutuhan perekrutan maupun layanan edukasi kepada nasabah.

“Selama pandemi ini saja kita sudah mencatatkan total volume transaksi sebanyak 1.7 juta lot hingga akhir 2020, meningkat 6,59 persen bila dibandingkan dengan pencapaian tahun 2019,”katanya.

Selain itu, sepanjang 2020, transaksi bilateral atau sistem perdagangan alternatif (SPA) memberikan kontribusi terbesar dengan total volume transaksi sebesar 1,3 juta lot, sementara untuk transaksi multilateral sebesar 315 ribu lot.

“Hingga tahun 2020, total nasabah baru PT Rifan Financindo Berjangka mencapai 178 nasabah atau tumbuh 15 persen.”katanya

Ditambahkanya, secara keseluruhan jumlah transaksi di Rifan Palembang dari Januari hingga Juni 2021 mencapai 30 ribu lot transaksi, dan transaksu tertinggi terjadi dibulan juni sebanyak 5.489 lot transaksi.

Jumlah transaksi memang terkorekai, tapi tidak untuk pertumbuhan nasabah, secara keseluruhan total nasabah di Palembang mencapai 1.000 nasabah. Dan dari 1.000 nasabah 75 persen merupakan nasabah aktif.

Dengan jumlah tersebu, pihaknya terus mengedukasi nasabah dengan pialang aktif yang mendampingi nasabah. “Perdagangan emas lebih mudah dibanding lainnya karena minsetnya emas lebih mudah diterima masyarakat sebab emas lebih familiar,” tutupnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pastikan Kesiapan Jaringan Broadband dan Layanan Digital di PON XX Papua 2021

Palembang, Detik Sumsel – Telkomsel sebagai leading digital telco company dan bagian dari TelkomGroup selaku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *