Embat Celengan Masjid Dihari Jumat, Indra Beraksi Saat Jamaah Sedang Sholat | Detik Sumsel
BNI"
Indra Cahya pelaku pencurian celengan masjid Zaidin saat dihadirkan di Polsek Ilir Barat II Palembang

Embat Celengan Masjid Dihari Jumat, Indra Beraksi Saat Jamaah Sedang Sholat

Palembang, Detik Sumsel — Aksi pencurian kotak amal yang dilakukan Indra Cahya di masjid Zaidin Jalan Pangeran Sido Ing Lautan Lorong Familidin kelurahan 32 Ilir kecamatan Ilir Barat II terbilang nekat Jumat (22/10/2021). Saat beraksi jamaah masjid sedang melaksanakan sholat jumat.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV didalam masjid tersangka mengambil kotak amal yang berada didekatnya saat jamaah masjid sedang melaksanakan sholat jumat. Kotak amal yang diambil tersangka dibungkus dengan sajadah dengan santai tersangka melewati saf – saf jamaah.

Setelah itu, tersangka kabur dengan sepeda motor Honda Beat warna hitam BG 4402 ABR menuju ke kantor Dishub kota Palembang membongkar isi kotak amal yang berisi uang Rp 76 ribu sedangkan kotak amal dibuang tersangka ke sungai Musi di bekas dermaga pelabuhan 35 Ilir Palembang.

Kapolsek Ilir Barat II Kompol M Ihsam mengatakan modus tersangka mengambil kotak amal berpura pura ikut sholat jumat. Saat sholat jumat dimulai tersangka baru beraksi mengambil kotak amal yang berada didekatnya. Tersangka berhasil ditangkap berdasarkan rekaman CCTV yang dipasang masjid dan diketahui ciri – cirinya.

“Tersangka kami tangkap tidak lama setelah mengambil kotak amal. Uang yang ada didalam kotak amal berjumlah 76 ribu. Setelah kotak amal dibongkar, kotak amal dibuang tersangka di sungai Musi,”kata Ihsan kepada wartawan Sabtu (23/10/2021).

Aksi pencurian kotak amal berdasarkan pengakuan tersangka sudah dua kali dilakukan nya yang pertama di masjid di Jalan Gelora dan aksi yang kedua di masjid Zaidin.

Dihadapan polisi, Indra Cahya warga Lorong Kedukan Bukit I, Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat II ini mengaku ia nekat melakukan pencurian kotak amal masjid karena tidak memiliki pekerjaan dan harus memenuhi kebutuhan hidup istri dan anaknya.

“Tidak ada kerja pak saya. Saya datang ke masjid Zaidin pura pura sholat jumat. Saat jamaah sedang sholat jumat saya ambil celengan itu dan saya buka di dekat dermaga 35 Ilir isinya 76 ribu. Celengan nya saya buang ke sungai Musi,”kata Indra.

Diakui Indra ia sudah dua kali melakukan aksi pencurian kotak amal masjid ia beraksi selalu dihari jumat. “Kemarin saya ambil celengan di masjid gelora harinya hari jumat juga. Uang hasil mencuri celengan saya gunakan untuk jajan dan makan,”jelasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Minta Mabes Polri Ambil Alih Dugaan Kasus Penipuan Jual Beli Tanah yang Ditangani Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Meresa kliennya di diskriminasi saat menjalani proses hukum di Polda Sumsel. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *