Empat Mobil Lama Daihatsu di Palembang Disulap Jadi Baru | Detik Sumsel
BNI"
Detik Sumsel/Tohir - Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Yuko Mochida, Regional Head Sumatera PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operational Tunjung Pramusinto, saat melihat kondisi kendaraan konsumen yang sudah direkondisi.

Empat Mobil Lama Daihatsu di Palembang Disulap Jadi Baru

Palembang, Detik Sumsel – Sebagai bentuk komitmen Daihatsu untuk memanjakan pelanggan setia, sejak tahun 2014 lalu hadir program Daihatsu Ceria.

Dalam even ini, Daihatsu memberi kesempatan rekondisi unit kendaraan pelanggan yang diyatakan menang dari penilaian yang dilakukan tim. Dengan kategori nilai dari jarak tempuh terpanjang, rajin servis berkala di bengkel resmi Daihatsu serta kendaraan tersebut milik pribadi.

“Di awal program ini kita melakukan rekondisi sebanyak sembilan unit kendaraan. Tahun 2016 ada 12 unit, di tahun 2017 sebanyak 110 unit serta ditahun ini ada 45 unit kendaraan konsumen yang berhasil menang dalam program ini berupa 30 unit Xenia, tiga unit Luxio, dua unit Terios, dan dua unit sirion yang akan direkontruksi seperti baru keluar dari bengkel,” jelas Regional Head Sumatera PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operational, Tunjung Pramusinto, saat penyerahan mobil kepada pemenang di Pit Stop, Kamis (27/09).

Ia menambahkan, program yang telah menginjak tahun kelima ini, merekondisi mobil milik pelanggan setia, meliputi body, engine, chasis, drive train, interior, exterior, material, painting hingga accessories, secara gratis tanpa dipungut biaya. Selama proses rekondisi, pelanggan setia juga dipinjamkan mobil pengganti dengan total dana bisa mencapai Rp 80 juta per unit.

Tahun ini, Daihatsu menyulap tujuh mobil pelanggan setianya untuk area Sumatera, yang diserahkan di dua area, yaitu Palembang sebanyak empat mobil (dua Terios dan dua Xenia) dan Medan (dua Terios dan satu Xenia).

Sementara itu, Marketing dan CR Division Head PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operational, Hendrayadi Lastiyoso menjelaskan, program ini tentu saja untuk mendukung sales penjualan kendaraan, dimana secara market penjualan terus mengalami peningkatan. Tercatat selama Agustus penjualan mencapai 99.307 unit atau meningkat dibanding bulan Juli di tahun ini sebesar 97.182 unit kendaraan all type terjual secara nasional.

Untuk wilayah Sumatera penjualan mencapai 380 unit per bulan atau 60 persen menyumbang penjualan secara nasional. Sedangkan di Sumsel sendiri mencapai 500 unit dengan market mencapai 21 persen dan Palembang market Daihatsu lebih besar, yakni mencapai 22 persen.

Handi Lesmono, pemenang dari Palembang mengaku telah menjadi sahabat dari Xenia selama 10 tahun merasa tidak pernah dikecewakan. “Xenia desainnya bagus, kabinnya juga luas, walaupun saya sering pakai Xenia untuk pergi keluar kota, tapi tak pernah sekali pun mogok,” ujar seorang ayah dengan jarak tempuh Xenia miliknya yang tercatat hingga 226.641 KM.

Sedangkan pemenang lainnya pengguna Terios yang merupakan mobil perdana miliknya dengan jarak tempuh 188.894 KM.

”Mobil Terios saya ini adalah mobil pribadi pertama saya dan istri. Saya suka desainnya yang gagah dan tangguh,” katanya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Aplikasi Kuncie dan Fita dari Telkomsel Raih Google Play Awards 2021

Palembang, Detik Sumsel – Dua aplikasi besutan Telkomsel, yakni Kuncie dan Fita, berhasil meraih penghargaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *