Empat Pelaku Penganiaya Mantan Kades Diamankan Polres OKI | Detik Sumsel
Pemprov
Satreskrim Polres OKI berhasil  mengamankan empat pelaku pengeroyokan berinisial F (26), KH (28) dan S (29), ketiganya warga Sulawesi Selatan (Sulsel) dan D (27), warga Medan yang berprofesi sebagai pelaut, di Mapolres OKI, Selasa (8/3/2022).

Empat Pelaku Penganiaya Mantan Kades Diamankan Polres OKI 

Kayuagung, Detik Sumsel – Dugaan penganiayaan dan pengeroyokan yang dilakukan sekelompok orang hingga menyebabkan Bambang (41), mantan Kepala Desa (Kades) Pantai, Kecamatan SP Padang OKI meninggal dunia akhirnya terkuak.

Satreskrim Polres OKI berhasil  mengamankan empat pelaku pengeroyokan berinisial F (26), KH (28) dan S (29), ketiganya warga Sulawesi Selatan (Sulsel) dan D (27), warga Medan yang berprofesi sebagai pelaut.

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto, SH., S.Ik., MH., melalui Kasat Reskrim Polres OKI AKP Sapta Eka Yanto, SH., M.Si., mengungkapkan satu jam setelah dilakukan pemeriksaan, Polsek Air Sugihan menetapkan 2 tersangka dan 2 jam berikutnya berhasil menetapkan kembali 2 pelaku lainnya.

“Kami masih lakukan pengembangan untuk mengungkap pelaku lainnya,” terang Kasat, di Mapolres OKI, Selasa (8/3/2022).

Kasat melanjutkan, kejadian ini berawal dari salah paham hingga cekcok mulut dan berakhir dengan penusukan hingga korban Bambang meninggal dunia di salah satu warung kopi Desa Sungai Baung Kecamatan Air Sugihan, pada Minggu (6/3/2022) sekitar pukul 01.57 WIB.

Diketahui, pelaku dan korban sama-sama mengkonsumsi alkohol hingga terjadi pengeroyokan dan pembacokan.

Ke empat pelaku, kata Kasat, dikenakan Pasal 170 Ayat 3 KUHP dengan ancaman kurungan 12 tahun penjara.

“Untuk TKP saat ini masih ditutup dan telah dipasang police line,” terang Kasat.

Dihadapan petugas, pelaku S mengaku kalau dirinya mengenal korban saat di warung kopi. Bahkan sebelumnya korban duluan yang mengancam temannya dan membawa pisau, sehingga terjadilah cekcok dengan korban.

“Saya kenal dengan korban saat berada di warung kopi dan sebelumnya saya tidak mengetahui siapa korban,” akunya.

S mengaku menyesal atas insiden tersebut. Hanya saja, siapa yang telah melakukan penusukan terhadap korban dengan senjata tajam (Sajam) tidak tahu, mengingat saat itu ramai orang.(Iyan)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

DPRD Palembang Berduka, Azhari Haris Tutup Usia

Palembang, Detik Sumsel – Innalilahi wainailaihi rojiun, kabar duka menyelimuti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.