Empat Petugas Pemasangan Tiang Wifi di Palembang Tersengat Listrik, Kasat Rekrim Polrestabes Palembang : Kita Akan Selidiki

Iklan detik Sumsel

Palembang,Detiksumsel.com —Β  Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang akan melakukan penyelidikan terkait adanya empat pekerja pemasangan tiang kabel jaringan wifi yang kesetrum.

Hal ini dikatakan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Haris Dinzah saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Sabtu (26/11/2022) siang.

“Secara kasat mata, kami lihat memang untuk APD (alat pelindung diri) belum lengkap. Nah ini, sedang proses penyelidikan. Apakah, korban melakukan kegiatannya sudah sesuai SOP atau belum,” ungkap Haris Dinzah

Haris mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, para korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang BARI.

“Tadi kita langsung mendatangi TKP, yang pertama kali kita lakukan mengevakuasi korban ke rumah sakit setempat. Alhamdulillah, empat orang korban selamat semua,” tegas Haris.

Adapun kronologis kejadian, lanjut Haris, berawal dari keempat pekerja memasang tiang kabel jaringan wifi. Lalu, saat mendirikan tiang bersentuhan dengan kabel yang memiliki arus listrik.

“Diduga awalnya kabel kendor, sehingga pihak vendor menambah tiang lagi. Ketika mendirikan tiang bersentuhan dengan kabel yang ada aliran listrik sehingga mereka tersengat listrik,” tutur Haris.

Haris menambahkan, kondisi para korban saat ini sudah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

“Allhamdullilah semua korban selamat, tidak ada yang meninggal dunia. Ada dua yang di rumah sakit. Satunya sudah disuruh pulang, nanti satu lagi yang akan disuruh pulang ke rumah,” pungkasnya. (depe)

Komentar