Enam Perwira Dimutasi, Ini Arahan Kapolres OKI | Detik Sumsel
Pemprov
Enam (6) perwira di Polres Ogan Komering Ilir (OKI) kembali mengalami mutasi. Yakni Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kabag Log dan Kapolsek Pedamaran Timur. Hal itu ditandai dengan upacara serah terima jabatan dipimpin Kapolres OKI AKBP Dili Yanto, di halaman Mapolres OKI, Senin (21/3/2022).

Enam Perwira Dimutasi, Ini Arahan Kapolres OKI 

Kayuagung, Detik Sumsel – Enam (6) perwira di Polres Ogan Komering Ilir (OKI) kembali mengalami mutasi. Yakni Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kabag Log dan Kapolsek Pedamaran Timur. Hal itu ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang digelar di halaman Mapolres OKI, Senin (21/3/2022).

Sebelumnya, Kompol Handoko Sanjaya menjabat Waka Polres OKI kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Anev Bagbinopsnal Ditbinmas Polda Sumsel. Posisinya kini dijabat Kompol Dwi Citra Akbar yang sebelumnya Kasubbag Konbagta Bagfaskon Rolog Polda Sumsel.

Lalu AKP Sapta Eka Yanto sebagai Kasat Reskrim Polres OKI kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit 2 Bagwassidik Ditreskrimsus Polda Sumsel. Kini posisinya diemban AKP Jatrat Tunggal RWP yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polres Banyuasin Polda Sumsel.

AKP Johan Suseno sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres OKI kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasi Standar Cegah dan Tindak Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel. Jabatan Kasat Lantas Polres OKI diduduki oleh AKP M Sadeli yang sebelumnya menjabat Kanit 4 Subdit Gakkum Ditlantas Polda Sumsel.

Sedangkan AKP Bambang Sumantri yang sebelumnya menjabat Kasat Samapta Polres OKI kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Samapta Polres Banyuasin Polda Sumsel dan jabatan Kasat Samapta Polres OKI yang baru dijabat AKP Vetria Sukri yang sebelumnya menjabat Kasat Samapta Polres Pali Polda Sumsel.

Karena Kompol Suarna selaku Kabag Log Polres OKI telah memasuki masa pensiun, kini jabatannya diduduki oleh AKP Mardi Nursal yang sebelumnya menjabat Kasi Humas Polres OKU Polda Sumsel.

Sementara itu, Iptu Darmawansyah yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pedamaran Timur kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Bid Propam Polda Sumsel, dalam rangka evaluasi jabatan. Dengan begitu, posisi Kapolsek Pedamaran Timur diduduki oleh Iptu Marzuki yang sebelumnya menjabat Panit reskrim 2 Polsek Talang Kelapa Polres Banyuasin Polda Sumsel.

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto mengatakan, pergantian personel dalam tubuh Polri merupakan hal yang biasa, dalam rangka penyegaran dan jenjang karier.

“Terimakasih kepada pejabat yang lama, dan selamat datang bagi pejabat yang baru, semoga bisa segera beradaptasi,”tutupnya.(Iyan)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

DPRD Palembang Berduka, Azhari Haris Tutup Usia

Palembang, Detik Sumsel – Innalilahi wainailaihi rojiun, kabar duka menyelimuti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.