Enos akan Tingkatkan Potensi Hortikultura Tiap Kecamatan | Detik Sumsel
BNI"
Untuk mendorong rencana tersebut, Enos akan fokus pada ketersediaan dan perluasan lahan.

Enos akan Tingkatkan Potensi Hortikultura Tiap Kecamatan

OKU Timur, Detik Sumsel- Calon Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Lanosin Hamzah, atau kerap disapa Enos, berencana mengembangkan dan meningkatkan tanaman hortikultura. Musababnya, hortikultura seperti jagung, cabai, tomat, juga ketela merupakan komoditas penting di OKU Timur.

“Insya Allah, kami sudah menyediakan program khusus untuk pengembangan dan peningkatan tanaman hortikultura di OKU Timur. Tanaman hortikultura merupakan potensi luar biasa yang bisa dikembangkan di OKU Timur,” kata Enos saat dihubungi dari kawasan Martapura, Kamis (10/9).

Rencananya, Enos bakal mengembangkan dan meningkatkan tanaman hortikultura di semua kecamatan. Tanaman ini, kata Enos, sebenarnya sudah tersebar di semua kecamatan di OKU Timur. Namun, pengembangannya belum optimal.

“Setiap kecamatan juga memiliki produk hortikultura tersendiri. Di Kecamatan Jayapura misalnya, produk yang paling besar adalah komoditas cabe. Selain itu, untuk komoditas tomat, produksi terbesarnya ada di Kecamatan Semendawai. Tugas kami adalah mencari cara untuk mengembangkannya,” jelas Enos yang berpasangan dengan Adi Nugraha Purna Yudha di Pilkada OKU Timur.

Untuk mendorong rencana tersebut, Enos akan fokus pada ketersediaan dan perluasan lahan. Itu karena keduanya menjadi faktor utama untuk meningkatkan produktivitas. Enos juga akan menaikkan bantuan pupuk baik organik maupun non-organik demi mendorong peningkatan hasil panen.

“Kami akan optimalkan bantuan pupuk baik organik maupun non-organik. Selain itu, ketersediaan lahan ini juga menjadi perhatian kami,” jelas Enos.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Eva Susanti Dinilai Miliki Peluang Maju dalam Pilwako Palembang Mendatang

Palembang, Detik Sumsel – Meskipun masih terbilang cukup lama, namun nama Anggota DPD RI, Eva …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *