Terkait Isu People Power, PSNU Sumsel : Tak Akan Ikut | Detik Sumsel

PKN
Pemprov

Terkait Isu People Power, PSNU Sumsel : Tak Akan Ikut

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Menanggapi akan adanya aksi People Power yang akan berlangsung tanggal (22/05) mendatang, Pencak Silat Nahdatul Ulama (PSNU) Sumsel menegaskan tidak akan turut ikut serta dalam aksi tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PSNU Sumsel, Emi Sumirta. Menurutnya, sejauh ini PSNU Pagar Nusa tetap dalam satu komando dan satu koordinasi.

“Namun mengimbau agar selalu siap siaga di wilayah tempat tinggalnya masing-masing demi memberikan rasa aman dam nyaman,” katanya, Minggu (19/5).

Emi menambahkan, NKRI merupakan tanggung jawab semua dan dalam berbangsa serta bernegara semua sudah dipercayakan dan mandatkan dalam peraturan dan perundang-undangan melalui Polri dan TNI. Sejauh ini, dua institusi negara tersebut mampu mengatasi bahkan mencegah apa yang dikhawatirkan oleh banyak orang.

Baca Juga :   Puncak Peringatan HUT OKU, 18.600 Bibit Ikan Patin Ditebar di Sungai Ogan

“Walaupun demikian selaku kader Pagar Nusa harus selalu siap sedia kapan pun dan dimanapun jika panggilan negara membutuhkan, tentunya melalui komando sesuai dengan tingkatannya yang ada,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengimbau kepada seluruh kader Pagar Nusa harus cerdas dan lebih bijak dalam menyikapi terkait isu apapun. Jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak konstitusional karena itu yang mereka inginkan.

“Kita harus bisa menjadi pelita di tengah kegelapan yang mampu menerangi. Jangan menjadi api yang bisa membakar karena kondisi dan situasi ini sengaja diciptakan untuk memancing dan memprovokasi kita agar melawan mereka dengan cara yang mereka inginkan, yaitu melanggar aturan dan perundang-undangan,” pungkasnya.(Bra)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Peringati HUT RI ke-77 Tahun, Bupati OI Adakan Turnamen Golf, Ada Hadiah Mobil Mewah!

Indralaya, Detiksumsel.com – Dalam rangka menyemarakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun, Panca Wijaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.