Eva Susanti Dinilai Miliki Peluang Maju dalam Pilwako Palembang Mendatang | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Anggota DPD RI, Eva Susanti

Eva Susanti Dinilai Miliki Peluang Maju dalam Pilwako Palembang Mendatang

Palembang, Detik Sumsel – Meskipun masih terbilang cukup lama, namun nama Anggota DPD RI, Eva Susanti dinilai akan menjadi suguhan yang sangat layak bagi masyarakat dalam Pilwako Palembang 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI) sekaligus salah satu pengamat politik, Arianto.

“Akan menjadi salah satu alternatif jika dia (Eva) maju,” kata Arianto, Kamis (2/12) kemarin.

Diungkapkannya, bahwa Kiprah Eva Susanti sebagai anggota DPD tidak diragukan lagi, terlebih lagi dengan semakin banyaknya Calon Wako yang akan maju akan menambah persaingan semakin ketat dalam menarik elektoral.

Baca Juga :   Partai Berkarya Sumsel Targetkan Raih 1 Kursi 1 Dapil

“Pastinya, sebagai seorang kompetitor, Eva akan menawarkan program dan berbagai masa depan yang berbeda akan ditawarkan ke masyarakat kota Palembang,” kata Direkrut LKPI tersebut.

Untuk dari sisi elektoral menarik pemilih khususnya gender perempuan, nilai peluang Eva Susanti patut diperhitungkan yang tentunya selama ini hanya ada yang menonjol yakni calon petahana Fitrianti Agustinda.

“Namun, dengan kehadiran Eva Susanti yang akan meramaikan Pilwako Palembang kedepan, akan terjadi tarikan elektoral yang pastinya akan sengit khususnya antara Fitri dan penantang,” kata dia.

Baca Juga :   Ratusan Relawan Sumsel Berangkat untuk Putihkan GBK Besok

Tentu para kandidat nanti, diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat dengan menyuguhkan program yang pro rakyat.

“Tentu persoalan pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya harus menjadi prioritas kedepan, karena ini bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar Arianto.

Bahwa dari hasil survei LKP belum ada satu calon walikota pun yang mendapatkan angka elektabikitas premium yakni di atas 50 %. Dengan demikian peluang masing masing calon walikota masih terbuka lebar untuk menaikkan tingkat keterpilihan (Elektabikitas). (Ril)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mafia Tanah, Aliansi Sumsel Bersatu Gelar Aksi Penyelamatan Aset Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Aliansi Sumsel Bersatu Lawan Mafia Tanah datangi kantor DPRD Provinsi Sumsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.