FaHum Miliki 5 Jurnal, Ini Penjelasan Warek UIN RaFa | Detik Sumsel
Pemprov
Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Muhammad Adil

FaHum Miliki 5 Jurnal, Ini Penjelasan Warek UIN RaFa

Palembang, Detik Sumsel- Memasuki tahun 2021, Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN Rafah) Palembang, berhasil menerbitkan tiga (3) jurnal terbarunnya dengan nama Kitabina untuk Jurnal diterbitkan oleh Program Studi Bahasa dan Sastra (Prodi BSA), Jurnal Tanjak diterbitkan oleh Prodi Sejarah dan Peradaban Islam (SPI), dan Jurnal Tadwin yang diterbitkan oleh Prodi Ilmu Perpustakaan (ilpus).

Dengan terbitnya ke-3 Jurnal Prodi yang baru ini, maka secara keseluruhan Fakultas Adab telah memiliki 5 buah jurnal (S1) dan satu Jurnal Prodi SPI (S2) total ada 6 Jurnal), ke-3 jurnal yang baru ini menyusul Jurnal-jurnal yang telah terbit sebelumnya yakni Jurnal Fakultas yang bernama Tamaddun: Jurnal Kebudayaan dan Sastra Islam, serta Jurnal Ampera dari Prodi Politik Islam, dan Jurnal Soeloeh yang diterbitkan prodi SPI (S2).

Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Muhammad Adil, mengucapkan selamat untuk Fakultas Adab dan Humaniora, beliau berharap terbitan jurnal ini dapat terus berlanjut, dan yang terpenting pengelolaannya serta memenuhi visi dam misi yang ingin dicapai, tentu terus tingkatkan Akridetasi jurnalnya.

“Kami menyambut baik dengan terbitnya 3 jurnal baru di fakultas adab dan humaniora. Tadwin prodi perpustakaan, Tanjak prodi SPI, dan Kitabina prodi BSA. hadirnya jurnal adalah dalam rangka untuk mengembangkan keilmuan yang ada di prodi, sehingga prodi terus melakukan kreativitas akademik melalui jurnal yang sudah ada. harapannya ke depan. masing-masing jurnal yang sudah ada ini di kelola dengan sebaik-baiknya, dengan visi yang jelas. jurnal adalah bagian penting dari proses akreditasi, baik untuk prodi dan juga Universitas,” ujar Muhammad Adil.

Ungkapan Kebahagian juga sangat jelas terungkap dari civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang, terkhusus Fakultas Adab dan Humaniora, setidaknya dengan terbitnya ke-3 jurnal baru, maka seluruh prodi-prodi yang ada di Fakultas sudah memiliki jurnal sendiri, dan jurnal fakultas.

Adapun harapan yang ingin dicapai pertama untuk peningkatan mutu dan kualitas dari Dosen dan Mahasiswa, sebagai wadah menulis semua pihak baik dosen, mahasiswa. dan terakhir untuk menunjang akreditasi prodi dan fakultas serta UIN Raden fatah palembang.

Berikut ini nama-nama jurnal yang telah terbit di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang, berikut link yang bisa diakses:

1. Tamaddun: Jurnal Kebudayaan dan Sastra Islam. More information http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/tamaddun

2. Kitabina: Jurnal Bahasa dan Sastra. More information http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/kitabinabsa

3. Tanjak: Jurnal Sejarah dan Peradaban Islam. More information http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/tanjak

4. Ampera: An Research Journal on Politics and Islamic Civilization. More information http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/Ampera/about

5. Tadwin: Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi. More information http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/tadwin

6. Akan segera Terbit Soeloeh: Jurnal Sejarah dan Peradaban Islam, untuk Prodi Strata dua (S2). segera menyusul di pada terbitan perdana Juni 2021.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *