Fakta Kecelakaan Maut di Simpang Dogan, Sopir Panik Lihat Motor, Hendak Injak Rem, Malah Injak Gas

Iklan detik Sumsel

Palembang,Detiksumsel.comΒ  – Unit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang masih melakukan pemeriksaan terhadap EK (39), sopir mobil Toyota Innova Reborn yang menabrak motor hingga menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Kanit Gakkum Iptu Ar Sikakum menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui penyebab terjadinya kecelakaan yang merenggut nyawa pasangan suami-istri (pasutri) Syafrullah dan Nindia tersebut karena kelalaian sang sopir.

“Untuk saat ini ada peningkatan. Kita sudah melakukan gelar perkara di TKP (tempat kejadian perkara). Dan, ini murni kecelakaan serta kelalaian dari sopir,” kata Ar Sikakum ketika diminta konfirmasi, Senin (23/1/2023) siang.

“Sopir saat itu gugup melihat motor sudah dekat dengan mobil dan mau ke kiri atau ke kanan. Berniat ingin mengurangi kecepatan, malah menginjak gas,” tambah Ar Sikakum.

Dia menyebutkan, kejadian bermula ketika mobil Toyota Innova Reborn warna putih dengan nopol H 8550 NZ yang dikemudikan oleh EK melaju dari Simpang BLK menuju Simpang Dogan.

Lalu, di depannya ada sepeda motor Honda Revo nopol BG 4503 ACE yang dikendarai oleh korban Syafrullah membonceng istrinya Nindia dan bayinya DE yang masih berusia tujuh bulan.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Ketiga korban sempat terpental beberapa meter, hingga mengakibatkan Syafrullah dan Nindia meninggal dunia saat perjalanan menuju ke RSMH Palembang.

“Dua-duanya meninggal dunia, dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan anaknya (DE) saat ini masih dalam perawatan medis,” pungkasnya (depe)

Komentar