Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN RaFa Gelar PBAK Gebyar 2021

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel- PBAK Gebyar (Generasi Bersatu Yang Membara) 2021 ini mengusung tema “Membentuk Mahasiswa Yang Religius, Intelek, Nasionalis, Berdaya Juang, Menjadikan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Yang Kompetitif.” Adapun PBAK ini juga dihadiri oleh Dekan, Dr.Achmad Syarifudin, MA, Wakil Dekan 1, Dr.Nuraida,M.Ag, Wakil Dekan 2, Manalullaili, M.Ed, Kepala Laboratorium Terpadu, Zhila Jannati, M.Pd, dan Sekprodi KPI, Randicha, M.Sos serta para Ketua Himpunan Mahasiswa

Program Studi (HMPS) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMAF).

PBAK ini dilakasanakan semi blended (online dan offline) diikuti oleh 343 Mahasiswa/i Baru secara online dan sisanya merupakan perwakilan prodi mengikuti secara offline di Gedung academic center dengan prokes yang ketat.

Ketua Pelaksana, Nurul Syiqin memberikan sambutannya dan mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru FDK 2021.

Baca Juga :   Fakultas Sains dan Teknologi UIN RaFa Ikuti Yudisium ke-20, Sistem Informasi dengan Peserta Terbanyak

“Saya ucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di Kampus Biru UIN Raden Fatah Palembang. Selamat menjadi bagian dari keluarga besar FDK,” ujarnya dalam sambutan.

“Untuk mahasiswa baru, jadilah mahasiswa yang tidak condong akademik saja namun kemampuan softskill dan hardskill bisa didapatkan melalui berorganisasi,” tutupnya.

Senada dengan ketupel, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FDK tahun 2021, AKhmad Saiful Huda mengatakan mahasiswa sebagai agent of change, social control dan iron stock, harus memperbanyak referensi-referensi bacaan bagi mahasiswa itu sendiri dalam memperkaya khasanah pengetahuan, ungkapnya.

Dekan FDK, Achmad Syarifudin pun memberikan kata sambutannya. Syarif mengatakan bahwa kita harus sama-sama mewujudkan visi dan misi fakultas dakwah dan komunikasi.

“ahlan wah sahlan, wa marhaban, dan welcome bagi mahasiswa baru fakultas dakwah dan komunikasi. Dalam satu keluarga pasti bervariasi,mulai dari rasa, warna, selera dan lain sebagainya. Dalam perbedaan tersebut, mari bersama bersinergi dalam mewujudkan visi misi fakultas dakwah dan komunikasi melalui program studi masing-masing, jelasnya.

Baca Juga :   Komisi V DPRD Sumsel Terima Aspirasi Ratusan Mahasiswa, Tuntutan Akan Diteruskan ke Pusat, Syaiful Padli : Kenaikkan Ini Akan Berpengaruh ke Bahan Pokok dan Inflasi

Setelah menyampaikan sambutan, syarif membuka kegiatan PBAK Gebyar Fakultas Dakwah dan Komunikasi tahun 2021 ini.

“Dengan mengucap lafadz basmallah, PBAK Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang tahun 2021 secara resmi dibuka,” tutupnya. (Ril)

Iklan Detik Sumsel

Komentar