banner 728x250

Fakultas Sains dan Teknologi UIN RaFa Ikuti Yudisium ke-20, Sistem Informasi dengan Peserta Terbanyak

Kegiatan Yudisium ini digelar di Ruang Teater Lantai 4 Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pada Selasa (28/6).
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel- Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang telah melaksanakan kegiatan prosesi yudisium bagi mahasiswa ke-20.

Kegiatan Yudisium ini digelar di Ruang Teater Lantai 4 Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pada Selasa (28/6).

Yudisium Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang dihadiri oleh Kepala Biro AUPK UIN Raden Fatah Palembang Dr. Abd Rasyid,.M.Ag mewakili Ibu Rektor Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Munir, M.Ag., Wakil Dekan II Dr. Delima Engga Maretha, M. Kes., AIFO., Wakil Dekan III Dr. Muhammad Isnaini, M.Pd., masing-masing ketua Program studi beserta Sekretaris prodi, seluruh dosen dan tendik Fakultas Sains dan Teknologi.

Fakultas Sains dan Teknologi menggelar prosesi yudisium yang diikuti total 37 orang yudisiawan/yudisiawati. Prosesi Yudisium berlangsung secara luring dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dan menggunakan masker.

Selasa (28/6) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang telah meyudisium 37 mahasiswa. Prodi Sistem Informasi menjadi fakultas terbanyak yang menyumbangkan peserta Yudisium sebanyak 21 orang, disusul Prodi Biologi sebanyak 10 orang dan Prodi Kimia sebanyak 6 orang. Layaknya prosesi yudisium pada umumnya, para peserta mengenakan pakaian rapi dan didampingi oleh orang tua walinya.

Baca Juga :   Dosen FST UIN RaFa Terpilih Jadi Ketua DPW Forsiladi

Prosesi Yudisium diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan mars UIN Raden Fatah Palembang, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh perwakilan mahasiswa. Prosesi berlanjut dengan pelantikan yudisiawan/yudisiawati oleh Dr. Munir, M.Ag., dan dilanjutkan dengan penyematan perlengkapan yudisium kepada yudisiawan/yudisiawati.

Pada yudisium kali ini Dr. Munir, M.Ag. mengucapkan selamat bagi para lulusan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang. Seiring waktu yang berjalan pasti banyak catatan sedih dan senang, atas nama lembaga Dekan mengucapkan permohonan maaf apabila pelayanan lembaga ini masih banyak kekurangan semoga menjadi penyemangat kami untuk mengembangkan pelayanan pendidikan.

Semoga kemampuan yang yudisiawan/yudisiawati miliki mampu gunakan dengan pintar dan cerdas. Pintar dari sisi kompetensi dan cerdas dalam membangun komunikasi. Untuk sukses dalam dunia industri saat ini perlu strategi berkolaborasi. Bahu -membahu dengan berbagai disiplin ilmu sehingga apapun yang diupayakan senantiasa memberikan manfaat bagi umat.

Baca Juga :   Peringati Hari Buku Nasional, UIN Raden Fatah Gelar Pemilihan Duta Baca

Jadilah orang-orang yang bermanfaat dan menjadi orang yang bersyukur. Jangan puas dengan ilmu yang diperoleh teruslah belajar dan belajar. Supaya anda dapat mengarungi hidup dengan berbahagia. Teriring doa semoga para wisudawan semakin cerdas, karakternya semakin kuat, fisiknya semakin sehat sehingga mampu berkarya atau melanjutkan studi berikutnya dan mampu membanggakan serta membahagiakan keluarga.

Pada kesempatan ini, Kepala Biro AUPK UIN Raden Fatah Palembang Dr. Abd. Rasyid,.M.Ag mewakili Ibu Rektor Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si, menyampaikan bahwa agar kiranya para alumni memanfaatkan ilmu kebangsaan dan keagamaan yang telah diperoleh. Menerapkan moderasi beragama pada saat bermasyarakat dan hendaklah selalu berbakti dan membahagiakan kedua orang tua.

Rangkaian prosesi dilanjutkan dengan memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi akademik maupun non akademik. Dan rangkaian prosesi yudisium diakhiri dengan foto bersama. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL