Fasilitasi Obat dan Vitamin Gratis untuk Warga yang Isoman | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA tetap memperhatikan kebutuhan warga terpapar COVID-19 di Muba yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman).

Fasilitasi Obat dan Vitamin Gratis untuk Warga yang Isoman

Sekayu, Detik Sumsel- Meski fasilitas RS Darurat COVID-19 di RSUD Sekayu berkecukupan dan lengkap, namun Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA tetap memperhatikan kebutuhan warga terpapar COVID-19 di Muba yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman).

“Kita fasilitasi obat dan vitamin gratis bagi warga Muba yang melaksanakan isoman,” ungkap Kepala Daerah Inovatif tersebut.

Dikatakan, warga Muba yang melaksanakan isoman bukan karena RS Darurat COVID-19 di RSUD Sekayu tidak tertampung, namun pilihan untuk isoman tersebut karena hasil tracking oleh tenaga medis warga yang isoman bisa pulih dengan cepat.

Baca Juga :   Fakultas Dakwah UIN RaFa Siap Kerjasama dengan PHU Kemenag Sumsel

“Mereka yang tidak memiliki penyakit penyertaan bisa pulih lebih cepat dan disarankan untuk isoman dirumah. Nah, mereka yang isoman ini tetap diperhatikan tim medis RSUD Sekayu secara daring dan mendapatkan konsumsi obat dan vitamin rutin yang diberi secara gratis,” terangnya.

Dodi menyebutkan, penanganan COVID-19 dari sisi hulu sangat penting dan harus maksimal. “Jadi meski isoman, warga tetap harus mendapatkan perhatian khusus dan intens,” ujarnya.

Sementara itu, Kadinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS menerangkan obat dan vitamin bagi warga terpapar COVID-19 yang isoman difasilitasi penuh oleh Bupati Dodi Reza.

Baca Juga :   Berhasil Raih Akreditasi Unggul 6 Prodi, Kini UIN Rafa Miliki 11 Prodi dengan Akreditasi A

“Kesehatan mereka juga dipantau setiap hari melalui telepon dan daring,” bebernya.

Azmi menambahkan, saat ini RS Darurat COVID-19 di RSUD Sekayu masih bisa menampung pasien terpapar COVID-19, tetapi mereka yang akan mendapatkan perawatan di RS Darurat adalah pasien yang harus mendapatkan penanganan khusus.

“Selalu patuhi prokes, dan hindari kerumunan. Kita komitmen selalu meminimalisir dan menekan angka penularan COVID-19 di Muba,” tandasnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Karyawan Terpapar COVID-19, Dodi Reza Minta Perusahaan Setop Sementara Operasional

Sekayu, Detik Sumsel- Pencegahan dan penanggulangan wabah COVID-19 di Muba terus ditingkatkan Bupati Dr Dodi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *