FDK UIN RaFa dan KPID Sumsel Sepakat Perkuat SDM | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang teken Nota Kesepakatan (Memorandum of Agreement) dengan Komisi Penyiaran Indonesia Sumatera Selatan (KPID Sumsel), Jum’at (29/01/2021).

FDK UIN RaFa dan KPID Sumsel Sepakat Perkuat SDM

Palembang, Detik Sumsel- Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang teken Nota Kesepakatan (Memorandum of Agreement) dengan Komisi Penyiaran Indonesia Sumatera Selatan (KPID Sumsel), Jum’at (29/01/2021).

Dekan FDK – UIN RF Palembang, Dr Achmad Syarifudin MA mengatakan, MoA dengan KPID Sumsel tersebut bertujuan untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu meningkatkan kualitas lembaga pendidikan yang dikelola.

“Kegiatan ini bertujuan Mendorong peningkatan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bagi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang. Juga untuk peningkatan dibidang keilmuan penyiaran serta untuk sharing informasi dan ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Syarifudin melanjutkan, banyak yang perlu pihaknya pelajari dari KPID Sumsel. “Khususnya dalam hal penyiaran, oleh sebab itu melalui kerjasama ini mari bersama-sama merancang berbagai program unggul, diharapkan dengan banyaknya program unggul di FDK UIN RF, maka tujuan FDK Meroket bisa tercapai”, tukasnya.

Sementara itu, Ketua KPID Sumsel, Guntur Melian, S.H menyambut baik MoA dengan FDK UIN RF Palembang. Dengan terjalinnya kerjasama ini, kedepannya KPID Sumsel dan UIN Raden Fatah Palembang dapat mendiskusikan suatu program seperti pelatihan penyiaran, magang dan sebagainya,” ujarnya.

“Kerjasama ini berperan untuk meningkatkan pemahaman sekaligus memberi edukasi dan saling belajar mengenai dunia penyiaran serta menjalin hubungan baik dengan civitas akademika UIN RF Palembang,” pungkasnya.

Lebih lanjut guntur mengharapkan semoga ini menjadi tonggak awal bagi kita semua untuk saling bahu membahu dalam membangun dunia penyiaran.

Guntur juga mengatakan bahwa di KPID Sumsel banyak divisi-divisi seperti pengawasan yang mengawasi setiap penyiaran di pertelevisian, apakah sesuai aturan penyiaran atau tidak.

Lebih lanjut, pihaknya juga ada divisi perizinan yakni memberikan izin kepada radio atau tv yang mau berdiri.

Adapun pihak KPID Sumsel yang menghadiri penandatanganan kerjasama kedua kampus antara lain, ketua KPID Sumsel, Guntur Melian, S.H, Herfriady, Wakil Ketua KPID, Rahmad Fadilah, Sekretaris KPID, Nuriah Koordinator Administrasi Pengawasan, Iskandar, Koordinasi Administrasi Kelembagaan, R.M Ramadhan, Koordinator Administrasi Perizinan.

Juga turut hadir dari FDK UIN Raden Fatah Palembang, Dekan FDK, Dr.Achmad Syarifuddin, MA, Wakil Dekan I, Dr.Nuraida, M.Ag, Wakil Dekan II, Manalullaili, M.Ed, Wakil Dekan III, Dr. Eni Murdiati, M.Hum, Ketua prodi Jurnalistik, Dr. Nurseri Hasnah Nasution, M,Ag, Ketua Prodi KPI, Neni Noviza, M.Pd, Sekretaris Prodi KPI, Muhammad Randicha Hamandia, S.Kom.I, M.Sos dan Dosen Jurnalistik, Jufrizal, M.A.(Rilis Humas UIN RaFa)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sinergi Program Penelitian dan Pendidikan, UIN RaFa Gelar MoU dengan Pertamina

Palembang, Detik Sumsel- PT Pertamina persero mengadakan penandatanganan MoU dengan UIN Raden Fatah Palembang bertempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *