Finishing Alamari Kayu Dengan Politur Sistem Semprot | Detik Sumsel
Pemprov

Finishing Alamari Kayu Dengan Politur Sistem Semprot

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, masih melanjutkan pengerjaan penyelesaian sasaran fisik TMMD berupa pengecoran jalan pertanian sepanjang 1.450 meter dan renovasi 16 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga.

Namun disela-sela kesibukannya dalam kegiatan tersebut anggota Satgas TMMD terus saja melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat setempat. Hal itu dilakukan untuk menjalin keakraban antara TNI Satgas TMMD dengan warga selama pelaksanaan kegiatan TMMD berlangsung.

Seperti terlihat kali ini, Serda Sukarji salah satu anggota Satgas TMMD sedang membantu Bapak Sukarno (48) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati saat mengerjakan finishing almari kayu dengan sistem semprot menggunakan alat kompresor, Kamis (08/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut Serda Sukarji mengatakan, setiap ada waktu senggang saya sempatkan untuk menyambangi rumah warga, walaupun hanya sekedar ngobrol sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan TMMD di desa mereka. Namun hal itu sudah merupakan upaya untuk menjalin tali silaturahmi antar TNI Satgas TMMD dengan warga masyarakat.

“Saat saya sedang berada di rumah Bapak Sukarno, kebetulan ia mempunyai usaha mebel kecil-kecilan. Biarpu kecil, tetapi kwalitas hasil karyanya tidak kalah dengan perusahaan mebel yang besar,” kata Sukarji.

Lanjutnya, ini terbukti dalam proses finishing lemari hasil karyanya saja menggunakan sistem yang sudah modern, yakni dengan politur sistem semprot menggunakan mesin kompresor. Dengan demikian hasil finishing benar-benar halus dan berkwalitas bagus,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Vaksinasi Tahap II Gusdurian dan Puskesmas Pati 1 di Klenteng Hok Tik Bio

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan vaksinasi tahap II hari ini dilaksanakan oleh Gusdurian bersama Puskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *