Finishing Rumah Suti’ah Dikerjakan Tukang Profesional | Detik Sumsel
Detik

Finishing Rumah Suti’ah Dikerjakan Tukang Profesional

Pati, Detik Sumsel – Pada dasarnya pekerjaan finishing adalah pekerjaan akhir dari sebuah kegiatan pembangunan gedung, jembatan, rumah atau yang lainnya. Jadi pada intinya pekerjaan fhishing adalah upaya untuk menghaluskan dengan menambah aksesoris sehingga bangunan terlihat lebih indah.

Seperti terlihat, kali ini anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati bersama satu orang tukang profesional sedang mengerjakan finishing rumah salah satu warga yang direnovasi melalui program TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, Sabtu (26/6/2021).

Pelda Budiarto menjelaskan, hasil suatu bangunan akan telihat indah dan cantik ketika sudah masuki tahap finishing. Semuanya itu tergantung siapa yang mengerjakan tahapan finishing tersebut. Finishing sebaiknya dikerjakan oleh tukang profesional agar menghasilkan pekerjaan yang bagus dan berkualitas.

“Untuk pengerjaan finishing pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Suti’ah, warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken yang menjadi sasaran fisik TMMD, kami memilih tukang yang faham tentang bangunan agar menghasilkan pekerjaan memuaskan. Pasalnya, bangunan RTLH ini tentunya akan menjadi tempat tinggal dalam jangka waktu yang lama. Untuk itu kwalitas bangunan harus benar-benar baik, dan sebagai bonusnya adalah indah dipandang,” ujar Budiarto.

“Budiarto menambahkan, semua tahapan finishing, Satgas TMMD Kodim Pati telah memilih tukang yang benar-benar sesuai dengan keahlianya masing-masing, sehingga dalam pengerjaanya menghasilkan kwalitas yang sesuai harapan,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

OTT di PN Surabaya, KPK Amankan Seorang Hakim, Panitera Pengganti Serta Pengacara 

Jakarta, Detik Sumsel — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pengadilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *