Finishing Touch, Acian khusus Menggunakan Semen Putih Lancarkan Pekerjaan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Finishing Touch, Acian khusus Menggunakan Semen Putih Lancarkan Pekerjaan

Pati, Detik Sumsel -Rehab rumah milik Asmuri salah satu warga desa Tamansari yang mendapat bantuan dalam rehab rumah tidak layak huni (RTLH) TMMD reg.111 Kodim Pati sudah mencapai 80 %. Jumat,(18/06/2021).

Anggota satgas TMMD bersama tukang dan warga hari ini melaksanakan proses finishing dengan acian semen untuk memperhalus dinding rumah.

Dalam proses ini dibutuhkan keahlian khusus dan kesabaran karena ini merupakan lapisan semen yang paling luar sebelum proses pengecatan dilakukan. Dengan kesabaran serta ketelatenan akan diperoleh hasil yang bagus.

Baca Juga :   Gotong Royong Menurunkan Kayu Reng untuk Atap Mushollah

“Saya menggunakan semen yang putih pak, karena untuk menghemat karena tidak usah dicat sudah ada warnanya putih,”ujar Asmuri.

Menurutnya penggunaan semen yang biasa digunakan nanti warna tembok akan gelap dan membutuhkan pengecatan ulang untuk memperoleh nuansa yang diinginkan pemilik rumah.

“Lebih halus kalau menggunakan semen putih, lebih lumer dan kalau digosok dengan kertas hasilnya lebih bagus,”sambung Asmuri.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *