Firmansyah Hadi Tegaskan Selesaikan Masalah Banjir di Empat RT Bukit Lama | Detik Sumsel
Pemprov
Ketua dan anggota Komisi III meihat kondisi warga yang tergenang banjir

Firmansyah Hadi Tegaskan Selesaikan Masalah Banjir di Empat RT Bukit Lama

Palembang, Detik Sumsel – Ketua dan anggota Komisi III DPR Kota Palembang, Senin (21/2) kembali melakukan sidak terkait banjir di kawasan Rt 16, Rt 20,Rt 21 dan Rt 34 Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB 1 Palembang.

Firmansyah Hadi melihat langsung banjir dan aliran Sungai Hitam yang ditutup perumahan Green Forest, sehingga menggenangi empat Rt tersebut.

“Saya tidak habis pikir, sudah ada hasil kesepakatan mediasi masalah banjir ini tanggal 9 Juli 2020 yang seharusnya sudah di jalankan. Tapi sampai saat ini belum di jalanan oleh pengembang Green Forest, wajar kalau masyarakat marah,” tegasnya.

Firmansyah Hadi juga meminta hari Selasa 22 Februari 2022 Dinas PU segera membongkar tembok penutup aliran Sungai Hitam dan mengeruk timbunannya.

“Ini terakhir kali saya datang kesini. Saya tidak mau datang kesini lagi kalau masalah banjir ini tidak selesai. Saya jaminkan diri saya kepada masyarakat. Kalau PU tidak mau menjalankan kesepakatan yang telah dibuat akan saya bawa ke Paripurna,” ungkapnya.

Ketua Komisi III DPRD Palembang dari Partai Kebangkitan Bangsa ini juga meminta aparat kecamatan dan Pemkot Palembang untuk mengerahkan anggota Pol PP untuk mengawal pengerjaannya.

Anggota Komisi III Ali Sobri angkat bicara kepada pengembang Green Forest,

“Jangan hanya mencari keuntungan dengan merugikan orang lain. Kamu Dzolim, kamu untung dari menjual, sementara masyarakat menderita kebanjiran,” tegasnya.

Sementara pihak pengembang Green Forest ketika hendak dimintai tanggapannya oleh awak media, tidak mau memberikan komentar, hanya meninggalkan pertemuan begitu saja.(Pen)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kehilangan, Ini Sosok Almarhum Azhari Haris di Mata Hafiz Tohir

Palembang, Detik Sumsel – Rasa kehilangan menyelimuti keluarga besar Hafiz Tohir, yang mana salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.