FISIP UIN RAFA Wacanakan Buka Program Studi Administrasi Publik | Detik Sumsel
BNI"

FISIP UIN RAFA Wacanakan Buka Program Studi Administrasi Publik

Palembang Detik Sumsel– Dalam rangka menambah daya tampung pendaftar mahasiswa baru,  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Raden Fatah akan segera membuka program studi baru yaitu Administrasi Publik.

“Tahun Ajaran baru 2021-2022 Fisip menerima 12 kelas untuk dua program studi yaitu ilmu politik dan ilmu komunikasi, ini membuktikan tingginya minat pendaftar”, ungkap  Dekan  Fisip UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. H. Izomiddin saat memberikan kata sambutan dalam acara Focus Grup Discussion Pendirian Prodi Administrasi Publik di gedung Rafah Tower, Selasa (12/10/2021).

FGD ini merupakan salah satu langkah dalam rangka pemantapan  pendirian prodi administrasi publik. Acara ini dihadiri tamu undangan diantaranya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Desa Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Dr. Rosidin Hasan,  unsur pimpinan fakultas  di lingkungan UIN Raden Fatah, akademisi/dosen, perwakilan media massa dan Praktisi.

Narasumber dalam acara tersebut yaitu, Dr. Drs. Ardiyan Saptawan, M.Si., Dr. Drs. H. Entang Adhy Muhtar, MS, dan Dr. Hendri Koeswara, M.Soc. Sc. Ketiganya merupakan akademisi di bidang keilmuan Administrasi Publik dari Universitas Sriwijaya, Universitas Padjadjaran dan Universitas Andalas, sekaligus Asesor BAN PT.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Palembang Dr. Muhammad Adil. Dalam sambutannya, Dr. Muhammad Adil memberikan apresisasi atas terselenggaranya Focus Grup Discussion (FGD).

“Kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) ini adalah bukti keseriusan bersama guna mewujudkan berdirinya Program Studi Administrasi Publik di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang,” ujar Dr. Muhammad Adil.

Sementara itu, Asisten I Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan mengatakan, akan memberikan dukungan atas rencana pembukaan Prodi Administrasi Publik di Fisip UIN Raden Fatah.

“Program Studi ini sangat penting dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di Sumatera Selatan”,ujarnya.

Diakhir acara, Ketua Panitia Dr. Kun Budianto mengungkapkan, agenda FGD ini dirancang khusus untuk mendiskusikan dan mendengarkan masukan dari narasumber dan para tamu undangan terkait proses pembentukan Prodi Administrasi Publik.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Mahasiswa UIN RaFa Banjir Prestasi di Ajang OASE Nasional dan Porprov Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- OASE merupakan bentuk transformasi dari kegiatan yang semula bernama Pekan Ilmiah Olahraga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *