Fitri Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi untuk Siswa Jelang PTM | Detik Sumsel
Pemprov
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat meninjau pelaksanaan vaksinasi

Fitri Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi untuk Siswa Jelang PTM

Palembang, Detik Sumsel – Bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Sumatera Selatan, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda lakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi sinovac untuk siswa-siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Palembang jelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), yakni di SMP Negeri 9 serta SMP Negeri 10 Palembang.

“Alhamdulillah hari ini pelaksanaan vaksinasi Sinovac untuk anak-anak dosis pertama sudah dilakukan bersama BIN,” kata Fitri, Senin (6/09).

Fitri menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi sinovac untuk para siswa-siswi tersebut juga tak luput dari ide Badan Intelijen Negara yang juga memiliki sarana prasarana, sehingga pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat betul-betul berjalan.

“Kita berterima kasih sekali kepada BIN yang sudah ikut serta sesuai dengan arahan bapak Presiden dalam pelaksanakan vaksinasi untuk anak-anak,” ujarnya.

“Ada sekitar 750 anak-anak yang dibagi tiap tahapan dari total 1.500. Untuk hari ini SMP Negeri 9 dan SMP Negeri 10 yang cukup beruntung,” tambah Fitri.

Dengan dilakukannya vaksinasi sinovac, pelaksanaan sekolah tatap muka sangat diharapkan Fitri untuk dapat betul-betul bisa terlaksana dengan baik

“Tentu anak-anak juga belajarnya tidak begitu optimal kalau belum sekolah tatap muka, sehingga sekolah tatap muka betul-betul diharapkan dapat berjalan dengan sempurna,” harapnya.

“Untuk kota Palembang sendiri, ada sekitar 129 ribu anak-anak yang harapan kita bersama-sama dengan BIN dapat dilakukan vaksinasi Sinovac,” ucap Fitri.

Sementara itu, Pasha Aditia yang merupakan salah satu siswa kelas VIII SMP Negeri 9 Palembang mengungkapkan rasa bahagiahnya terkait akan dilaksanakannya kembali sekolah tatap muka.

Dirinya juga menyambut baik adanya pelaksanaan vaksinasi di sekolahnya tersebut, bahkan Pasha juga menyampaikan tidak ada sedikitpun rasa takut yang dirasakannya saat menjalani vaksinasi.

“Kalau takut sih tidak karena memang sudah pernah disuntik sih. Dan kalau sudah divaksin juga kan bisa lebih aman, terlindungi untuk kekebalan tubuh sih,” singkatnya. (Ril).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bapenda Turun ke Jalan Sosialisasikan Pemutihan Pajak

Palembang, Detik Sumsel — Pegawai Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumsel turun kejalan melakukan sosialisasi terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *