Fokus Program Pemerataan | Detik Sumsel
Pemprov
Bupati OKI Iskandar SE saat menerima kunjungan kerja ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH dalam rangka koordinasi tentang pelaksanaan program anggaran 2021 dari Provinsi kepada kabupaten OKI di Pendopo Bupati, Selasa (19/1).

Fokus Program Pemerataan

Kayuagung, Detik Sumsel– Luasnya daerah Ogan Komering Ilir (OKI) yang mencapai 19.023,47 Kilometer persegi (Km²) membuat kabupaten ini menjadi daerah terluas di Sumsel. Hal ini membuat kabupaten ini butuh sentuhan semua pihak dalam pembangunannya dalam mensupport program-program yang tidak tercover APBD kabupaten.

Demikian diungkapkan Bupati OKI Iskandar SE saat menerima kunjungan kerja ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH dalam rangka koordinasi tentang pelaksanaan program anggaran 2021 dari Provinsi kepada kabupaten OKI di Pendopo Bupati, Selasa 19/1).

“Kita membutuhkan bantuan semua pihak termasuk support dari provinsi baik melalui DPRD Sumsel maupun gubernur Sumsel,” kata Iskandar.

Dikatakan, tahun lalu bantuan dari Provinsi sebesar Rp17,5 M yang langsung dalam bentuk dana bantuan kepala daerah (dabah) dan Rp24 M dari aspirasi DPRD Sumsel.

“Itu banyak ke pendidikan, kedepan kita harapkan lebih banyak infrastruktur. Kita masukkan di musrembang, yang tidak tercover di anggaran, skala prioritas yang disisir agar mendapatkan bantuan,” ulasnya.

Masih menurut Iskandar, selama periode 2014-2019 kepemimpinannya telah fokus pada program infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Sehingga kedepan mencanangkan program pemerataan.

“Kemiskinan absolut menurun di OKI, program pemerataan seperti penerangan, air bersih dan tentu saja infratruktur terutama penuntasan program yang belum selesai karena ini juga bagian dari pemerataan tersebut,” tukasnya.

Sementara itu, ketua DPRD Sumsel Anita menyambut baik program yang telah dijalankan oleh pemerintah kabupaten OKI. Iapun siap mensupoort melalui kewenangannya di legeslatif untuk mendukung program pemerataan di kabupaten OKI.

“Koordinasi ini dalam rangka kita juga melihat kedepan apa yang bisa kita support sesuai kewenangan kami di legislatif tingkat provinsi. Utamanya untuk anggaran tahun 2021 ini,” pungkasnya. (Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kurva Covid-19 Menurun, Satgas OKI Ingatkan Warga Tetap Disiplin Prokes 

Kayuagung, Detik Sumsel-Sekretaris Gugus Tugas (Gugas) Penanganan Covid-19 Kabupaten OKI Listiadi Martin menegaskan perkembangan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *