Fokus Vaksin Anak – anak, Vaksin Booster Belum Dilaksanakan di OKU | Detik Sumsel
Detik
Ilustrasi

Fokus Vaksin Anak – anak, Vaksin Booster Belum Dilaksanakan di OKU

Baturaja, Detik Sumsel – Vaksinasi booster atau lanjutan penyuntikan vaksin covid 19 dosis tahap tiga belum bisa dilakukan di kabupaten OKU, hal ini lantaran pemerintah setempat masih fokus untuk menyelesaian vaksinasi anak 6-11 tahun serta vaksinasi lansia. Hal ini dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan OKU Andi Prapto Jumat (14/1/2022)

Dikatakan Andi, saat ini Dinkes OKU bersama TNI dan Polri terus mengkebut pelaksaan vaksinasi anak usia enam sampai dua belas tahun. “ Untuk vaksin tahap pertama anak usia 6-11 tahun kita targetkan selesai dalam 10 hari,” kata Andi.

Dalam sehari lanjutnya Dinkes OKU bersama pihak terkait menargetkan dapat menyelesaikan 10 persen dari jumlah anak-anak yang ada di OKU, sehingga target itu dapat diselesaikan dalam waktu sepuluh hari. “insyallah pada pertengahan bulan februari tahun ini vaksinasi anak tahap satu dan dua bisa t di tuntaskan,” ujarnya

Usai pelaksanaan vaksinasi anak Dinkes OKU akan melaksanakan vaksinasi booster atau lanjutan tahap tiga untuk usia delapan belas tahun ke atas, saat ini pihaknya masih menunggu regulasi dari pusat, meski demikian Dinkes OKU sudah mendata dua ratus lima puluh ribu masyarakat yang berhak mendapatkan vaksinasi booster.

“Vaksin booster dapat diberikan bagi mereka yang sudah divaksin lengkap yakni tahap satu dan dua, jarak-nya pun harus sudah enam bulan pasca vaksin ke dua,” jelasnya

Dijelaskannya vaksin booster sendiri merupakan vaksin lanjutan yang harus diberikan kepada masyarakat agar bisa lebih memperkuat imun tubuh, sehingga terhindar dari penularan covid-19, “terutama yang menjadi sasaran prioritas yakni lansia yang sudah mendapat suntikan dua kali dosis vaksin,” tandasnya (Fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pengurus ICMI OKI Dilantik, Ini Harapan Wabup Shodiq dan Ketua ICMI Sumsel

Kayuagung, Detik Sumsel – Muhammad Refly, S.Sos., MM., dan pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *