Forkopimda OKU Gelar Vaksinasi Berhadiah Motor | Detik Sumsel
Detik
Plh Bupati OKU Drs Edwar Candra saat menyerahkan paket sembako dan kupon undian vaksin kepada msyarakat yang melakukan vaksin di Gedung Kesenian Baturaja 

Forkopimda OKU Gelar Vaksinasi Berhadiah Motor

Baturaja, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu bersama Forkopimda OKU menggelar keroyok vaksin berhadiah doorprize berupa satu unit motor, hal ini dilakukan sebagai upaya menarik minat masyarakat bumi Sebimbing Sekundang untuk divaksinasi covid 19.

Setiap masyarakat yang melakukan vaksinasi di gedung kesenian Baturaja serta gerai vaksin yang disediakan Dinkes dan Polres mendapatkan paket sembako dan satu lembar kupon yang akan diundi pada 30 Desember mendatang.

“Hadiahnya macam-macam ada lemari es, mesin cuci, setrika dan hadiah utama berupa sepeda motor,” Kata Plh Bupati OKU Drs Edwar Candra.

Dikatakan Edward, kegiatan ini digelar untuk memaksimalkan vaksinasi di OKU yang ditargetkan mencapai 70 %. “Saat ini vaksinasi di OKU sudah mencapai 69,1 %, hal ini berkat kerja keras dari seluruh pihak, belum lagi ditambah vaksinasi hari ini Selasa (21/12) kita optimis bisa mencapai 70%,” ujarnya.

Namun meski demikian lanjutnya, Pemkab OKU dan Forkopimda tetap akan melakukan pelayanan vaksin hingga seluruh masyarakat OKU menerima vaksin.

“Meskipun nanti sudah mencapai 70%  sesuai target kita, namun kita tetap membuka dan melakukan pelayanan kepada masyarakat yang ingin divaksin,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres OKU menambahkan pihaknya mengerahkan seluruh personel polres OKU dari berbagai fungsi, hal ini untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi.

“Seluruh personel kita libatkan untuk mendata dan mengajak masyarakat yang belum divaksin bahkan hingga kepelosok,” katanya.

Tak hany itu bahkan polres OKU melakukan jemput bola kepada masyarakat, Polres OKU menyediakan kendaraan yang siap mengantar dan menjemput masyarakat.

“Kita kerahkan Bis dan truk serta kendaraan lainnya untuk mejemput dan mengantar masyarakat yang ingin melakukan vaksin,”tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres OKU mengajak masyarakat OKU untuk mendatangi fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada untuk dilakukan vaksinasi. “Tujuannya untuk menciptakan herd immunity masyarakat, ayo datangi fasilitas-fasilitas kesehatan untuk divaksin,” ajaknya (Fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Lanal Palembang Vaksinasi 165 Siswa SD Negeri 64 Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang melalui Balai Pengobatan kembali melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *