Forkopimda Pagaralam Bagikan Masker ke Masyarakat | Detik Sumsel
Pemprov
Pembagian Masker Oleh Pemerintah Kota Pagaralam, Polres Pagaralam dan DPRD Kota Pagaralam.

Forkopimda Pagaralam Bagikan Masker ke Masyarakat

Pagaralam, Detik Sumsel- Sebagai bentuk upaya menekan penyebaran virus Covid-19 di Kota Pagaralam, Polres Pagaralam bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam turun kelapangan membagikan ratusan masker ke masyarakat.

Pembagian masker kali ini difokuskan di beberapa titik keramaian seperti kawasan pasar, dan fasilitas publik, salah satunya Pasar Dempo Permai, dan lokasi lainya di 5 Kecamatan secara serentak.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara di dampingi Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dan Ketua Dprd Jenny Syandiah menuturkan, untuk pembagian kali ini, di fokuskan kepada masyarakat yang beraktifitas di keramaian, seperti pedagang, pengunjung pasar, dan warga setempat.

“Selain pembagian masker, kita juga memberikan himbauan sekaligus sosialisasi soal bahaya covid-19,”katanya, Rabu (3/02)

Walikota Oagaralam Alpian Maskoni menuturkan, pembagian masker dilakukan oleh kelompok tiga pilar.

“Ini untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah Indonesia guna memutus mata rantai COVID-19,”jelasya.

Hal senada juga di sampaikan oleh ketua Dprd Jenni Syandiah mengatakan, penggunaan masker masih menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia khususnya di kota Pagaralam

“Ini satu-satunya terhindar dan terpapar COVID-19 di antaranya adalah selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar, termasuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,”terangnya.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara mengatakan, aksi ini merupakan kampanye Pagaralam Bermasker dan termasuk upaya pencegahan penyebaran virus.

“Sasaran kami adalah pasar dan tempat yang berpotensi rawan penyebaran COVID-19,”ungkapnya.

Menurut Dolly, pihaknya akan gencar memberikan masker dan menumbuhkan sikap disiplin bagi warga.

“Kami patroli dan jika ada melanggar kami lakukan upaya penegakan,”terangnya.

Ia meminta masyarakat sadar bahwa kini tengah menghadapi bencana nasional, penggunaan masker masih menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tak Perlu Panic Buyying, Solar Aman dan Tersediah Hingga Akhir Tahun

Palembang, Detiksumsel – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS) mengakui memang ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *