2 Media Dilaporkan Forum Masyarakat PALI | Detik Sumsel
Detik
Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Pali mendatangi Polda Sumsel melaporkan LSM dan dua media online yang telah memfitnah Bupati Pali Heri Amalindo

Forum Masyarakat Peduli Pali Laporkan LSM dan Dua Media Online

Palembang, Detik Sumsel —  Tidak terima pimpinan daerah mereka Bupati Kabupaten Pali Heri Amalindo sudah di fitnah oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) melalui pemberitaan di dua media online.

Membuat warga Pali yang tergabung dalam Forum masyarakat Peduli PALI, LSM dan Ormas PALI memutuskan untuk melaporkan LSM dan dua media online tersebut ke Polda Sumsel.

Sebelum membuat laporan secara resmi terhadap LSM dan dua media online yang dimaksud, Forum Masyarakat Peduli PALI ini terlebih dahulu mengirimkan surat ke Kapolda Sumsel agar laporan mereka nantinya bisa segera ditindak lanjuti secara hukum.

Heru salah satu perwakilan Forum Masyarakat Peduli PALI Heru, mengatakan fitnah yang dialamatkan kepada Bupati Pali Heri Amalindo oleh LSM tersebut melalui pemberitaan dua media online yang isinya menuding Bupati Pali telah melakukan korupsi ratusan miliar di tahun 2015 serta menyebut Bupati Pali bertangan besi.

“Maka kami berkesimpulan apa yang diungkapkan LSM tersebut melalui pemberitaan yang mereka buat di dua media online sudah mencemarkan nama baik Bupati Pali,”katanya.

Menurutnya, selama kepemimpinan memimpin Kabupaten Pali Heri Amalindo sudah berjalan dengan baik. Sehingga apa yang dilakukan LSM tersebut membuat masyarakat kecewa. Apalagi sebelum menerbitkan pemberitaan fitnah tersebut sama sekali tidak ada konfirmasi dari Pemerintah PALI sama sekali.

“Fitnah yang mereka alamatkan kepada Bupati Pali yang telah korupsi ratusan miliar kami tidak terima, bahkan didalam pemberitaan LSM tersebut juga menyebut
Bupati Pali telah kongkali kong dengan Kejaksaan, kepolisian dan penegak hukum di Kabupaten Pali jelas kami tidak terima,”bebernya.

Sementara itu, Kuasa hukum Pemkab Pali  Firdaus Hasbullah SH MH mengungkapkan terkait pemberitaan menyudutkan oleh dua media online pihaknya sudah berupaya untuk meminta hak jawab dari dua media tersebut.

Namun, belum ada tanggapan dari dua media yang telah menuduh Bupati PALI bersama Kejaksaan dan Kepolisian melakukan korupsi.

“Surat untuk meminta hak jawab ke dua media online tersebut juga sudah kami layangkan ke dewan pers. Jika nantinya dewan pers memutuskan dua media tersebut telah melanggar kode etik kami baru akan melakukan upaya hukum pidana dengan melaporkan dua media tersebut,”ungkapnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Minggu Kedua Januari, Polda Sumsel Tangkap 56 Tersangka Pemain Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *