Foto : Geliat Produksi Sarang Ketupat Jelang Lebaran | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Foto : Geliat Produksi Sarang Ketupat Jelang Lebaran

Palembang, Detik Sumsel — Nurlah (46), ibu empat orang anak ini sejak gadis berumur 15 tahun, sudah menggeluti pembuatan kulit ketupat dengan menggunakan bahan baku nipah di kawasan 3 Ulu, Palembang, Jumat (31/5).

Wanita yang biasa disapa Nur ini menjual dagangannya dengan harga Rp 5 ribu per 10 buah kulit ketupat. Dalam sehari Nur yang dibantu anak-anaknya mampu membuat kulit ketupat mencapai 300-400 buah.

“Tahun kemarin Rp 1.000 kami jual sikok (satu) kulit ketupat, karno bahan baku nipah yang langka. Tapi tahun ini turun jadi Rp 500 kami jual, karena bahan baku banyak,” jelas Nurlah saat ditemui lokasi, Jumat (31/05).

Baca Juga :   Warga di Pagaralam Terpaksa Undur Acara Resepsi

Lokasi yang memang menjadi sentra produksi kulit ketupat ini, mampu menjual 4 ribu buah kulit ketupat dalam satu bulan saat bulan suci Ramadan menjelang lebaran. Dari luar daerah pun mengambil untuk dijual kembali ke daerah (dusun), Sekip, dan Kertapati. (Tohir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *