Fraksi Gerindra Minta Pemkab Lahat Tata Ekonomi Kerakyatan Lokal | Detik Sumsel
BNI"
Suasana sidang paripurna pengesahan RPJMD 2018-2023. Foto Heru/DS

Fraksi Gerindra Minta Pemkab Lahat Tata Ekonomi Kerakyatan Lokal

Lahat, Detik Sumsel — Fraksi Gerinda kembali memberikan pandangan menarik, dalam sidang paripurna agenda pandangan akhir fraksi DPRD Lahat, terhadap Raperda RPJMD 2018-2023. Menyarankan Pemkab Lahat bisa melakukan penataan ekonomi kerakyatan berbasis lokal, sehingga diterima pasar dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kalau ditata, pasar lokal kita bisa jadi besar. Tentunya dampak keuntungannya bakal dirasa langsung oleh masyarakat,” ujar Imannulah SH, juru bicara Fraksi Gerindra, Selasa (9/4).

Selain itu, fraksi Gerindra juga meminta Pemkab Lahat juga harus bisa mewujudkan meningkatkan hasil produksi pertanian. Agar masyarakat Lahat yang mayoritas petani ini, kehidupannya bisa berangsur sejahtera.

“RPJMD ini disusun selain mengakomodir kepentingan, juga untuk mewujudkan hal yang betul diinginkan masyarakat,”sampainya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang mengatakan, isi yang dituangkan dalam RPJMD 2018-2023 ini, merupakan program-program yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. Seperti sekolah, berobat gratis, santunan kematian, juga sejumlah program pertanian, guna meningkatkan kesejahteraan petani.

“Semua yang menjadi program, telah disesuaikan dan dijabarkan pada RPJMD ini. RPJMD ini dibuat demi kepentingan bersama,” kata Cik Ujang. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Danrem Gapo Ikut Rakor Jumlah Final Operasi PPKM dan Vaksinasi

Palembang, Detik Sumsel — Komandan Korem (Danrem) 044 / Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *