Fraksi PAN Soroti Masalah Air Bersih di Palembang | Detik Sumsel
BNI"

Fraksi PAN Soroti Masalah Air Bersih di Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), dalam Rapat Paripurna ke-1 DPRD Kota Palembang, yang membahas pemandangan umum frasksi – fraksi terhadap Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020, mendesak agar manajemen PDAM Tirta Musi dapat meningkatkan pelayanan pada pelanggan.

Menurut Fraksi PAN, ada beberapa Kecamatan yang tidak mendapatkan distribusi air bersih secara maksimal.

“Saya contohkan di Kelurahan Sungai Lais, Kecamatan Kalidoni, disana ada pipa PDAM , tapi tidak air. Tentu ini harus menjadi perhatian serius perusahaan plat merah tersebut, keluhan masyarakat yang masuk harus cepat direspon,”terang Ketua Fraksi PAN Ruspanda Karibullah, Jumat (1/11).

Pria yang duduk di Komisi III DPRD Palembang ini mengaku, kebutuhan masyarakat akan ketersedian air bersih semakin meningkat.

Masyarakat Palembang, bukan hanya ada didalam kota seperti Bukit, Ilir Timur (IT) I. Tapi ada di 18 Kecamatan di wilayah kota Palembang.

“Kami minta PDAM Tirta Musi dapat mengoptimalkan pelayanan air bersih yang ada di Kecamatan Sukarami, Sako, Kalidoni dan Semarang borang, saya tegaskan lagi, kebutuhan masyarakat akan air bersih setiap tahun meningkat, oleh karenanya harus ada persiapan yang baik dari PDAM untuk mengantisipasinya,” ujarnya.

Hal serupa diungkapkan oleh Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Palembang, Dauli, ia mengatakan, hal serupa juga terjadi di kelurahan Sentosa Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, dimana distribusi air masih tersendat.

“Kami minta PDAM memperhatikan keluhan pelanggan dan segera direspon secara sepat, jangan dibiarkan berlarut-larut,”tungkasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PDAM Tirta Agung Pastikan IPA Jejawi Beroperasi Awal 2022

Kayuagung, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) bersama dengan Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *