FST UIN RaFa Gelar Yudisium Pertama di Kampus B Jakabaring | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Hadir dalam yudisium ini Wakil Rektor II, dan III, serta tamu undangan dari Dinas Imigrasi Kelas I, Pengadilan Agama Kota Palembang, Kawil Kemenag Sumsel, serta para dekan dan wakil dekan dilingkungan UIN Raden Fatah Palembang baik secara luring dan daring.

FST UIN RaFa Gelar Yudisium Pertama di Kampus B Jakabaring

Palembang, Detik Sumsel- Kamis (28/1) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) melaksanakan kegiatan yudisium ke-14, merupakan yudisium pertama yang dilakukan di Kampus B UIN Raden Fatah Palembang.

Hadir dalam yudisium ini Wakil Rektor II, dan III, serta tamu undangan dari Dinas Imigrasi Kelas I, Pengadilan Agama Kota Palembang, Kawil Kemenag Sumsel, serta para dekan dan wakil dekan dilingkungan UIN Raden Fatah Palembang baik secara luring dan daring.

Adapun peserta yudisium ke-14 kali ini terdiri dari 21 mahasiswa prodi Informasi sebanyak 20 mahasiswa dan Prodi Biologi 1 mahasiswa (28/1).

Dr. Munir, M.Ag selaku Dekan FST, dalam sambutannya berpesan kepada alumni FST untuk dapat bekerjasama diberbagai dimensi masyarakat global, tanpa ada batasan dari satu kelompok masyrakat tertentu dengan membangun mental yang mempunyai kemampuan komunikasi dan kolaborasi serta tetap exis dimasyarakat global.

“Jika mahasiswa mampu menaklukan dosen maka mahasiswa diharapkan mampu menaklukan stakeholder agar menjadi pemenang,” ujarnya.

Masih menurut Dekan, untuk mendukung kemampuan komunikasi dan kolaborasi Ia mengajak peserta Yudisium hari ini untuk mampu menjalin jaringan yang potensial agar dapat membuat suatu inovasi baru dengan mengkolaborasikan tatanan berbagai bidang ilmu pengetahuan dengan Agama, sehingga dapat menjadi pilar membangun masyarakat.

“Untuk mencapai tujuan tersebut bahwa peran institusi yang telah dikemas dalam visi dan Misi FST yang berstandar Internasional yang dibangung oleh pimpinan UIN Raden Fatah Palembang, dan kini saatnya Alumni untuk mengembangkannya menjadi lebih baik,” ujar Dr Munir.

Dalam Kesempatan kali ini Wakil Rektor III Dr. Hj. Hamidah, M.Ag dalam sambutannya berpesan kepada alumni FST UIN Raden Fatah Palembang untuk menjaga sitarurahmi dengan akakemika baik Dosen maupun Staf akademik, meskipun dosen dan staf akademik dalam proses transfer ilmu pengetahuan mempunyai karakter yang bervariasi itu semata proses pembelajaran yang akan kita rasakan dikemudian hari. Diakhir sambutanya beliau juga memberikan motifasi alumni untuk memproleh pekerjaan dan menciptakan lapangan pekerjaan yang dapat membangun masyarakat.

“Dalam kesempatan ini FST Mengucapkan banyak terimakasih pada stakeholder khususnya Mentri Agama yang telah secara langsung mengapresiasi alumninya. Serta mengapresiasi mahasiswa berprestasi baik dari peserta yudisium sebagai lulusan terbaik dan 2 mahasiswa Prodi Kimia yang memperoleh prestasi tingkat nasional. Begitu juga alumni memberikan apresiasi kepada dosen faforit di lingkungan FST,” tandasnya. (Rilis Humas UIN RaFa)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sinergi Program Penelitian dan Pendidikan, UIN RaFa Gelar MoU dengan Pertamina

Palembang, Detik Sumsel- PT Pertamina persero mengadakan penandatanganan MoU dengan UIN Raden Fatah Palembang bertempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *