Fungsi Lapisan Plastik dalam Pembangunan Jalan TMMD Di Desa Tamansari | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Fungsi Lapisan Plastik dalam Pembangunan Jalan TMMD Di Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel — Kegiatan yang dijalankan oleh Kodim 0718/Pati melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Tahun 2021 di Desa Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten Pati ini masih dalam rangkaian memaksimalkan kegiatan untuk mengejar target pembangunan. Kamis,(01/07/2021).

Dalam pembangunan peningkatan mutu jalan desa di Desa Tamansari dengan betonisasi, terlihat gelaran plastik bening yang sangat panjang mengikuti alur jalan, ini bisa kita lihat disepanjang jalan yang telah dilakukan dan akan dicor.

Plastik ini digunakan sebagai lantai kerja cor beton yang berhubungan dengan tanah, fungsinya adalah untuk menahan agar air semen tidak keluar karena merembes kedalam tanah.

Dalam pengecoran jalan, penggunaan plastik tergolong sebagai inovasi baru menggantikan material lantai kerja, yang mana sebelumnya lantai kerjanya berupa screed atau cor berkualitas rendah, kini tidak lagi dan lebih praktis.

“Kita bisa lihat ada plastik dibawah cor, dan disepanjang sektor kerja pembangunan jalan, ini dimaksudkan agar jalan nantinya mempunyai kualitas yang bagus dengan ikatan beton yang sempurna saat beton itu mengeras, karena air semen akan tertahan oleh plastik lantainya,”Ujar Peltu Agung, selaku pengawas kerja pembangunan.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Anggota DPR RI H Sudewo Sosialisasi Bedah Rumah Bagi Warga Pati

Pati, Detik Sumsel — Kegiatan sosialisasi Program BSPS/ Bedah Rumah Tahun Anggaran 2021 Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *