Fungsi Plastik Cor dalam Pengecoran Jalan Betonisasi, TMMD Desa Tamansari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Fungsi Plastik Cor dalam Pengecoran Jalan Betonisasi, TMMD Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Kegiatan pekerjaan TMMD reguler 111 Kodim Pati yang saat ini sedang berlangsung pengerjaannya, pada pekerjaan pembangunan jalan betonisasi sudah memasuki tahap pengecoran dengan melapisi plastik cor, sehingga beton cor lebih tahan lama dan lebih kuat.

Dijelaskan oleh Koptu Lamarudi anggota Zipur 4/TK yang tergabung dalam satgas TMMD bahwa pengunaan plastik pengecoran jalan mempunyai fungsi sebagai lantai kerja cor beton yang berhubungan dengan tanah, agar menahan air semen tidak keluar karena merembes kedalam tanah, penggunaan plastik tergolong sebagai inovasi baru.

Baca Juga :   Satgas TMMD Karanganyar Diminta Jangan Melupakan Jatiwarno

“Sejak kemarin dan hari ini plastik cor beton sudah kita bentangkan, dalam membentangkan plastik cor juga perlu dilihat kerapian dan ketelitian jangan sampe plastik sobek karena akan mempengaruhi kualitas beton nantinya,” kata Lamarudi dilokasi pekerjaan, Jum’at (18/06/2021).

Saat ini memang untuk matrial bangunan dilokasi pekerjaan selalu terpenuhi begitu juga alat peralatan. Dalam hal ini akan memudahkan anggota satgas TMMD bersama masyarakat bekerja, dengan demikian hasilnya akan maksimal.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

RS Marga Husada Bersama Kodim Pati Lakukan Vaksinasi Tahap Kedua

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan Kodim 0718/Pati dengan bekerjasama dengan RS …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *