Galang Dana Untuk Korban Gempa di Palu, PKS Lahat dalam Sehari Terkumpul 13,8 Juta | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Anggota PKS Lahat menggalang dana untuk korban gempa dengan cara mengamen

Galang Dana Untuk Korban Gempa di Palu, PKS Lahat dalam Sehari Terkumpul 13,8 Juta

Lahat, Detik Sumsel — Kawan coba dengar apa jawabnya. Ketika ia kutanya, Mengapa?. Bapak ibunya telah lama mati. Ditelan bencana tanah ini” inilah sepotong lirik lagu yang dinyanyikan oleh sejumlah anggota patroli keamanan sekolah (PKS) dan pramuka saka Bhayangkara Polres Lahat. Ketika lakukan penggalangan dana untuk korban tsunami di Palu, di sekitar area Pasar Lematang Lahat.

Setidaknya 80 personil binaan Satlantas Polres Lahat ini. Sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, lakukan penggalangan dana untuk korban tsunami di Palu. Ada yang mengamen keliling toko, ada juga yang mengelilingkan kotak sumbangan ke pengandara. Persis di lampu merah simpang empat Pasar Lematang.

Baca Juga :   Pemkab Lahat Enggan Terima Underpass dari Kemenhub

“Alhamdulillah, total donasi kita hari ini terkumpul hingga Rp 13 juta, 800 ribu,” ujar Kasat Lantas Lahat, AKP Dany Prasetya SIK, melalui Bripka Weri Iriansyah, selaku Pembina PKS dan Saka Bhayangkara Polres Lahat, Senin (8/10).

Weri menambahkan, dana yang terkumpul akan dibelanjakan untuk bahan sumbangan berupa susu bayi, bubur makanan bayi, makanan instan, pampers, dan air mineral. Diserahkan langsung ke posko bencana Al-Fatih Care, di Kabupten Barru, Sulawesi Selatan, yang sudah standby di lokasi bencana.

Baca Juga :   Askolani : Sekda Harus Mampu Menjabarkan Visi Misi Bupati Kedalam Program Kegiatan Pemerintah

“Bantuan ini kita langsung yang kirim kesana. Semoga ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita. Selain itu, terima kasih pada masyarakat yang sudah ikut perduli memberikan bantuan,” kata Weri. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Puskemas Celika Targetkan Vaksin 100 Orang per Hari

Kayuagung, Detik Sumsel- Untuk mengejar percepatan vaksinasi Covid-19, Puskesmas Celika menargetkan hingga 70 sampai 100 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *