Gandeng Lintas Sektor, Pemkot Fokus terhadap Koordinator Anjal dan Gepeng | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Gandeng Lintas Sektor, Pemkot Fokus terhadap Koordinator Anjal dan Gepeng
Rapat lanjutan pembahasan terkait maraknya Anjal dan Gepeng di wilayah kota Palembang

Gandeng Lintas Sektor, Pemkot Fokus terhadap Koordinator Anjal dan Gepeng

Palembang, Detik Sumsel – Maraknya Anak Jalanan (Anjal) serta Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) yang selalu berada di berbagai titik wilayah kota Palembang terus menjadi perhatian Pemerintah kota Palembang.

Melalui rapat lanjutan terkait permasalahan tersebut, Pemerintah kota Palembang melalui Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda sengaja
menggandeng berbagai lintas sektor, baik TNI, Polri serta pihak-pihak terkait lainnya.

“Alhamdulillah mereka hadir walau ada yang diwakili, tentu penuntasan anak jalanan, gepeng dan pengemis ini tidak dapat dilakukan oleh Pemerintah itu sendiri perlu kerjasama banyak pihak. Alhamdulillah dari TNI-Polri tadi siap, Kejaksaan, Pengadilan, Lapas, KPAD, mereka Alhamdulillah sudah siap,” kata Fitrianti Agustinda usai rapat di Ruang Rapat kantor Bappeda Litbang kota Palembang, Rabu (08/07)

Baca Juga :   Peringati Sumpah Pemuda, PDIP Palembang Gelar Parade Seniman dan Pembacaan Ikrar

Menurut Wakil Walikota Palembang dua Periode tersebut, banyak hal yang harus dikoordinasikan bersama lintas sektoral, sehingga dalam hal ini permasalahan tentang Gepeng dan Anjal dapat segera terselesaikan.

“Yang paling penting yang kita soroti disini adalah orang-orang yang menjadi koordinatornya. Ini kan sepertinya Gepeng dan Anjal sepertinya sudah ada yang mengkoordinasi,” tegasnya.

Masih dikatakannya, dalam hal ini oknum yang dinilai selaku koordinator diharapkan dapat lebih terfokuskan dalam pemberantasan Anjal dan Gepeng yang semakin marak.

“Yang mengkoordinir inilah yang harusnya bisa kita ambil, bisa kita tahu identitasnya secara jelas, sehingga masalah penuntasan pengemis yang meminta di jalanan ini segera bisa kita atasi,” tungkasnya. (bet/ril)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tiga Kran PDAM Milik Warga Digondol Maling

Palembang, Detik Sumsel – Beredar video di akun Instagram lokal Palembang, seorang pria berbaju kaos …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.