Gandeng Mitra Ogan, BINDA Sumsel Gelar Vaksin Massal | Detik Sumsel
Detik
Badan Inteligen Negara (BIN) Daerah Sumsel bekerja sama Mitra Ogan mengelar vaksinasi bagi warga sekitar.

Gandeng Mitra Ogan, BINDA Sumsel Gelar Vaksin Massal

Palembang, Detik Sumsel- Badan Inteligen Negara (BIN) Daerah Sumsel bekerja sama Mitra Ogan mengelar vaksinasi bagi warga sekitar. Kegiatan vaksinasi di pusatkan di kantor Mitra Ogan KM7. “Hari ini (Kamis, 2 Desember 2021) target peserta 300 yang berasal dari warga sekitar. Vaksinasi ini untuk dosis I dan dosis II ” kata Mayor Inf Mulyawan Kaposda Banyuasin Binda Sumsel.

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar bersama Mitra Ogan ini merupakan yang pertama. Tapi sebelumnya BIN Daerah Sumsel sudah sering mengelar vaksinasi di kabupaten kota di Sumsel. “Kami gelar vaksinasi di kecamatan kabupaten kota jadi tidak hanya menyasar pusat kota tapi juga daerah terpencil dan pelosok,”

Dikatakan Iwan, vaksinasi saat ini menjadi sangat penting. Karenannya, pihaknya gencar melakukan vaksinasi hingga pelosok. Kalau pun daerah yang sulit dijangkau pihaknya akan mendatangi dan jemput bola agar warga pinggiran bisa vaksinasi. “Sebelum vaksinasi kami biasa koordinasi dengan perangkat desa untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga terkait vaksinasi ini agar tidak ada penolakan dari warga,” paparnya.

Sejauh ini, kata dia, warga cukup antusias mengikuti vaksinasi. Mengingat, vaksinaGsi saat ini sudah menjadi kebutuhan. Selain guna terwujudnya herd immunity juga vaksinasi menjadi syarat untuk melakukan aktifitas warga. “Vaksinasi masal ini tentu sangat membantu masyarakat, apalagi sekarang tinggal bawah KTP saja,” paparnya.

Lebih jauh ia mengatakan, total pihaknya telah melakukan vaksinasi kepada 20 ribu peserta dan sekarang pihaknya mendatangkan lagi vaksin 41 ribu. Setelah datang akan disebar lagi. Apalagi ada vaksin ketiga untuk boster. “Kami gencar melakukan vaksinasi karena jadi tugas pokok BIN Daerah Sumsel,” pungkasnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ribuan Peserta KKN UIN Raden Fatah Ikuti Pembekalan

Palembang, Detik Sumsel- Sebanyak 2000 mahasiswa Univeritas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengikuti sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *