Gandeng Perbankkan, Unsri Terapkan Sistem One Card for All | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Rektor Universitas Sriwijaya Prof Anis Saggaf, Dekan Fakultas Teknik Prof Subriyer Nasir, dan Kabag di Fakultas Teknik Unsri Deny Chairuddin.

Gandeng Perbankkan, Unsri Terapkan Sistem One Card for All

Palembang, Detik Sumsel – Guna menuju smart campus, Universitas Sriwijaya (Unsri) terus berbenah diri. Mulai dari sistem pendataan, absensi dan hasil nilai perkuliahan menuju sistem online yang terkoneksi antara satu sama lain.

Pola seperti ini dinilai cukup efektif dibandingkan pengelolaan data secara manual. Untuk menuju sistem online yang terkoneksi, pihaknya bekerjasama dengan beberapa perbankkan, seperti BRI Syariah, BNI, dan Bank Sumsel Babel untuk menerapkan sistem smart card.
Hal ini disampaikan Rektor Unsri, Prof Anis Saggaf saat launcing One Card For All di Unsri, Selasa (30/10).

One Card For All ini, merupakan aplikasi baru yang memberikan kemudahan bagi mahasiswa maupun pegawai, karena dengan aplikasi ini absensi, nilai mahasiswa dan naik bus semuanya terkoneksi dalam satu aplikasi ini lewat aplikasi BRIZ online yang bisa ditapping QR code.

Anis menambahkan, untuk mendukung hal tersebut, pihaknya bekerjasama dengan beberapa perbankkan, diantaranya BRI Syariah melalui Briz yang mengunakan sistem JPS .

“Jadi nantinya semua kegiatan di kampus menggunakan satu sistem dengan barcode,” jelasnya.

Sebenarnya, sejak 2012 lalu Unsri sudah menerapkan sistem online, diantaranya Simak yang digunakan untuk pemberian nilai, di tahun 2016 menerapkan sistem penomoran surat atau Sinora dengan mengunakan sistem online, sistem pencatatan aset (SI) dan sistem informasi no BMM (sianis).

“Saat ini kita tengah melakukan perbaikan dan pendataan dengan mengunakan data base untuk menerapkan sistem One Card for All, dan tahap awal kita lakukan untuk pegawai terlebih dahulu,” katanya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Penjaskes Unsri Gelar Semnas Peran Sport Science pada Masa Pandemi Covid-19

Palembang, Detik Sumsel – Seminar Nasional Prodi. Penjaskes FKIP Unsri Tahun 2021 dengan tema “Peran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *