Gandeng Polrestabes Palembang Gereja ST Fransiskus de Sales Selenggarakan Vaksinasi Massal | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Vaksinasi massal di Gereja Santo Fransiskus de Sales kerja sama dengan Urusan Kesehatan Polrestabes Palembang

Gandeng Polrestabes Palembang Gereja ST Fransiskus de Sales Selenggarakan Vaksinasi Massal

Palembang, Detik Sumsel — Animo warga Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Kalidoni mengikuti vaksinasi yang diadakan Gereja St Fransiskus de Sales sangat tinggi. Hal ini terlihat dari antrian warga yang akan di vaksin cukup banyak.

Vaksinasi massal ini kerja sama gereja St Fransiskus de Sales dengan Urusan Kesehatan Polrestabes Palembang yang berlangsung selama dua. Dalam kegiatan ini pihak gereja menerapkan protokol kesehatan standar Covid 19 kepada seluruh peserta.

Pastor Paroki Gereja Santo Fransiskus de Sales Romo Andreas Maria Siswinarko SCJ mengatakan vaksinasi yang diadakan di pihak gereja adalah mendukung program pemerintah yang mentargetkan satu juta vaksinasi setiap hari di seluruh Indonesia ditengah pandemi Covid 19 yang belum tahu kapan berakhirnya.

Baca Juga :   Antisipasi Penyebaran Covid 19, Rumah Warga Disemprot Disenfektan

“Maka dari itu kami dari gereja St Fransiskus de Sales membantu pemerintah vaksin sebanyak mungkin yang kami awali dari warga gereja. Setelah warga gereja baru warga lain seperti yang dilaksanakan hari ini,”katanya kepada wartawan Jumat (9/7/2021).

Dikatakan Andreas vaksinasi massal ini, gereja Santo Fransiskus de Sales menggandeng urusan kesehatan Polrestabes Palembang sehingga vaksinasi massal ini terselenggara dalam dua hari vaksinasi ini sudah 600 orang yang mendapat vaksin.

“Mudah mudahan dengan vaksinasi ini imun masyarakat Indonesia semakin kuat, dan masyarakat Indonesia menjadi sehat,”katanya.

Baca Juga :   Inovasi Jumputan Batik Aplikasi Bordir Pukau Pengunjung

Sementara itu, Purwanto warga Gereja Santo Fransiskus de Sales yang juga panitia pelaksana vaksinasi massal mengucapkan terima kasih kepada Urusan Kesehatan Polrestabes Palembang yang telah membantu terselenggaranya vaksin massal di gereja Santo Fransiskus de Sales.

“Kedepannya akan di koordinasikan dengan panitia apakah kegiatan vaksin ini akan berkelanjutan atau tidak,”ucapnya.(oji).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mantan Kadisdik Sumsel Widodo Terbitkan Dua Buku Sekaligus

Palembang, Detik Sumsel- Pandemi COVID-19 tidak membatasi kreatifitas dan inovasi. Buktinya, mantan Kepala Dinas Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *