Garuda Tawarkan Layanan KirimAja, Pengiriman Digital Door to Door | Detik Sumsel
Detik
Petugas dari KirimAja mengantarkan barang kepada konsumen
Petugas dari KirimAja mengantarkan barang kepada konsumen (Istimewa)

Garuda Tawarkan Layanan KirimAja, Pengiriman Digital Door to Door

Palembang, Detik Sumsel – Garuda Indonesia Group melalui lini usaha transportasi dan logistik, PT Aerojasa Cargo secara resmi meluncurkan layanan pengiriman barang berbasis digital yakni KirimAja yang melayani pengiriman barang door to door.

Layanan ini akan menjangkau pengiriman barang ke sejumlah destinasi penerbangan yang dilayani oleh seluruh armada Garuda Indonesia, Citilink Indonesia maupun pengiriman untuk wilayah Jabodetabek dan wilayah antarkota lainnya yang didukung oleh layanan dari Aerojasa Cargo.

Manager Marketing Garuda Indonesia Palembang, Meisye Paulina Tambunan mengatakan layanan ini merupakan inovasi dari layanan kargo yang sudah ada lebih dulu. Dulunya Garuda juga meneriam eongriman barang hanya saja terbatas port to port atau bandara saja tapi kini diperlukan menajdi door to door sehingga sampai ke tujuan.

“Caranya pengirim cukup mendrop paket yang akan dikirim ke kantor Garuda dan petugas yang akan mengirim paket ke bandara dan memuatnya bersama muatan kargo lainnya yang terbang sesuai dengan jadeal terbang pesawat Garuda,” ujarnya, Senin (08/06).

Ditambahkanya, layanan ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat diakses dengan mudah seperti reservasi, booking management, real time tracking, tracing, pengecekan tarif pengiriman, hingga pembayaran yang dapat dilakukan dengan virtual account.

Aplikasi pendukung layanan KirimAja juga menawarkan konsep layanan “one-stop-service” untuk kebutuhan pengiriman paket ke seluruh Indonesia.

“KirimAja dapat melayani pengiriman barang umum, mulai dari produk fashion, barang elektronik, perlengkapan rumah tangga, makanan kering, hingga produk non-perishable lainnya,”katanya.

Kedepannya, Kirim Aja akan turut mengembangkan kapasitas layanan lainnya, khususnya untuk segmentasi pengiriman makanan dengan durasi pengiriman yang lebih singkat.

Adapun aplikasi KirimAja telah tersedia diseluruh platform mobile device yang dapat digunakan baik melalui IOS maupun android. Saat ini aplikasi ini sudah didownload lebih dari seribu kali oleh pengguna android di playstore.

Satu hari pasca diluncurkan, layanan sudah. dimanfaatkan pengguna dari Palembang yang mengirim barang ke Jakarta lainya. Pengiriman ini juga menerapkan pola penghitungan yang sama yakni jika barang ringan namun besar maka akan berlaku penghitungan volume bukan kilo gram.

Untuk biaya kirim pihaknya menawarkan harga yang lebih kompetitif. Contohnya saja Palembang -Jakarta pusat Rp 15 ribu. Sementara itu untuk tujuan Palembang ke Bekasi, Tangerang, Bogor hanya Rp 16.500 langsung diantar ke alamat tujuan. (may)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

BI Fast Beri Kemudahan Transaksi untuk Masyarakat

Palembang, Detik Sumsel- Memberikan kemudahan bagi masyarakat , maka Bank Indonesia (BI) meluncurkan BI-FAST untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *