Gasak Tiga Ekor Kambing, Residivis Ini Kembali Dibui | Detik Sumsel
Detik
Kanit Reskrim Polsek Kota, Polres Lahat, Ipda Denny Aprianto SH, bersama Banit Opsnal, Bripka Nifriansyah SH MM, mengamankan tersangka Darmansyah, foto istimewa.

Gasak Tiga Ekor Kambing, Residivis Ini Kembali Dibui

Lahat, Detik Sumsel – Perburuan Unit Reskrim Polsek Kota Lahat terhadap Darmansyah, akhirnya membuahkan hasil. Pria berusia 46 tahun tercatat sebagai warga Desa Talang Jawa, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat ini kembali diringkus polisi gara-gara kebiasaannya melakukan aksi pencurian.

Kasus terbaru yang dilakukannya, mencuri tiga hewan ternak jenis kambing milik Mika Hanafi (37), warga Desa Padang Lengkuas, Kecamatan Kota Lahat, Minggu (5/12) sekitar pukul 02.00 WIB lalu.

“Tersangka ini pemain lama, namanya sudah masuk buku hitam kita, memang target operasi (TO) kita. Setelah pelaporan itu, kita langsung lakukan penyelidikan,” terang Kapolsek Kota Lahat Iptu Irsan Rumsi SE, melalui Kanit Reskrim, Ipda Denny Aprianto SH, Kamis (9/12).

Dari keterangan korban, tiga ekor kambing miliknya yang dicuri oleh tersangka, dengan cara memotong tali tambang kambing yang diikat di dalam kandang persis di depan rumah korban. Kemudian tersangka langsung memasukkan tiga ekor kambing senilai Rp Rp. 9.600.000 tersebut, ke dalam ke dalam mobil jenis AVP warna hitam Nopol BE 1519 GK yang dibawa oleh tersangka.

“Selasa (7/12) sekitar pukul 02.00 WIB kita menemukan kontrakannya, saat itu mobil yang digunakan tersangka untuk beraksi ditutup menggunakan terpal,” terang Denny, didamping Bripka Nifriansyah SH MM, Banit Opsnal Polsek Kota Lahat.

Tidak ingin kehilangan target, personil unit Reskrim Polsek Kota Lahat akhirnya
bertindak lakukan penangkapan. Bukti dan keterangan saksi, membuat tersangka tidak bisa mengelak dan mengaku telah melakukan pencurian tiga ekor kambing.

“Tersangka diamankan tanpa perlawanan di rumahnya. Hewan kambing tersebut sudah dijual tersangka seharga Rp 4 juta. Barang bukti lainnya seperti potongan tali tambang dan pisau juga kita amankan. Tersangka kita jerat pasal 363 ayat (1) ke 1e, 4e KUHP,” tegas Denny. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda – Polres Disebut Terima Aliran Dana Proyek di Muba, Ini Tanggapan Kapolda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Kesaksian tersangka Herman Mayori, Kadis PUPR Muba dalam sidang yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *