Gedung Baru Senilai Rp 8,5 M Dirusak, Kepala Dinas Perkim PALI Lapor Polisi | Detik Sumsel
Pemprov
Gedung Baru diperuntukkan Disdukcapil PALI dirusak Orang tak dikenal

Gedung Baru Senilai Rp 8,5 M Dirusak, Kepala Dinas Perkim PALI Lapor Polisi

PALI, Detik Sumsel- Gedung baru yang dibangun Dinas Permukiman dan Perumahan Rakyat (Disperkim) Kabupaten PALI pada tahun 2019 lalu, di rusak orang tak dikenal.

Bangunan senilai Rp 8,5 Miliar yang menggunakan APBD PALI itu, belum difungsikan sebagai untuk peruntukannya.

Pantau Detik Sumsel, di lokasi di kawasan Talang Karangan bangunan berbentuk dua lantai itu, sebagian granit di rusak, kaca jendela pecah sedangan instalasi listrik di jera.

Kepala Inspektur Inspektorat Kabupaten PALI, Kartika Yanti SH MH sudah mengetahui adanya kerusakan aset kabupaten gedung yang di peruntukan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) PALI. Ia sangat menyayangkan pembangunan gedung untuk pelayan publik di rusak.

“Saya secara pribadi dan kedinasan sudah mendapat laporan dari kepala Disdukcapil ibu Rismaliza, dan kepala Dinas Perkim pak Dayat dan menunjukan gambar -gambar yang rusak, tentang kantor yang belum di tempati terkait hal itu, saya menyarankan untuk kepala Perkim melaporkan ke pihak kepolisian,” kata Kartika ketika ditemui awak media.

Kartika tidak banyak berasumsi atas kerusakan kantor itu, namun menyerahkan kepada pihak kepolisian atas kerusakan kantor itu.

“Pihak Perkim sudah melaporkan itu, kita tunggu saja kerja kepolisian, kita berharap agar segera terungkap karena kalau ada indikasi terbukti, polisi lah yang menindak lanjuti untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan, kita menunggu,” jelas Kartika.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Amukan Sueb Renggut Lima Nyawa Warga Desa Bunglai, Ini Kronologisnya

Baturaja, Detik Sumsel – Warga Desa Bunglai Kecamatan Peninjauan OKU berduka, 5 orang warga Dusun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *