Gegara Sakit Hati, Ari Tebas Solihin | Detik Sumsel
Pemprov
Ari Anggara, tersangka pembunuhan saat diamankan polisi, foto istimewa.

Gegara Sakit Hati, Ari Tebas Solihin

Lahat, Detik Sumsel – Masih ingat dengan kejadian pembunuhan keji yang menewaskan Ahmad Solihin (26) warga Blok C, Jalan Damai, Kelurahan Bandar jaya, Kota Lahat, di jalan Curup Ganya, Kelurahan Kota Baru, Kota Lahat, Selasa (1/12/2020) sekitar pukul 11:30 WIB lalu. Setelah delapan bulan menjadi buronan polisi, pelaku pembunuhan keji tersebut akhirnya tertangkap.

Pelakunya rupanya benar Ari Anggara (26), tercatat sebagai warga Unit III, Desa Giri Mulya, Kecamatan Kota Lahat. Ari Anggara dibekuk polisi Jum’at (13/8) lalu, di tempat persembunyiannya di Desa Mangku Negara, Kecamatan Penukal Abab, Kabupaten Pali.

Dari keterangan Ari Anggara, ia tega menghabisi nyawa Ahmad Solihin dengan cara mencabik cabik menggunakan benda tajam ke bagian wajah, kepala dan kedua pergelangan tangan korban, hanya karena sakit hati, setelah sepeda motor miliknya digadaikan oleh korban.

“Tersangka kita amankan di sebuah pondok di Kabupaten Pali. Tersangka sempat berusaha melarikan diri, jadi terpaksa dilumpuhkan,” terang Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK melalui Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Kurniawi H Barmawi SIK didampingi Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono SH, Minggu (15/8).

Dari berita sebelumnya, korban saat itu sengaja bertamu ke TKP yang merupakan rumah milik Asmi Hayati (50) (ibu tersangka). Sebelum ditemukan ada korban meninggal dengan posisi terlentang di sebuah kamar, warga sekitar sempat mendengar suara gaduh dari rumah tersebut. Saat itu setelah melakukan pembunuhan, Ari Anggara langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian.

“Tersangka sudah kita amankan, kita jerat pasal 338 KUHP, terancam lima belas tahun kurungan penjara. “Untuk barang bukti, sebilah senjata tajam jenis parang bergagang plastik warna putih,” beber Lispono. (Heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *