Gelar Kontes Aquascape, Pameran Ikan Cupang dan Tanaman Hias | Detik Sumsel
Pemprov
Suasana saat pembukaan kegiatan event di PIM. (maya/detiksumsel.com)

Gelar Kontes Aquascape, Pameran Ikan Cupang dan Tanaman Hias

#Awal Tahun PIM Gebrak dengan Berbagai Event
Palembang, Detik Sumsel – Mengawali tahun ini, Palembang Indah Mall menghadirkan berbagai pameran dan kontes Aquascape yang berlangsung 8-10 Januari dan pameran ikan cupang dan tanaman hias pada 14-17 Januari.

Manager Bisnis Palembang  Indah Mall, Ongky Prasetyo mengatakan, awal tahun ini pihaknya langsung mengebrak dengan berbagai even. Setelah pada 4 Januari lalu diadakan pameran Multi Produk Expo. “Kami sengaja menggelar even ini, karena aquascape, ikan cupang dan tanaman hias memang lagi happening di masyarakat,” ungkapnya, Rabu (06/01).

Melalui even tersebut, dia berharap dapat merangkul dan memberikan wadah bagi lara pecinta aquascape, ikan cupang dan tanaman hias untuk berkreasi.

“Kami juga mengandeng Komunitas Aquaspace Palembang, ternyata anggota banyak dan minatnya cukup tinggi,” jelasnya.

Dia melanjutkan, adapun beberapa jenis kegiatan yang akan digelar selama kontes aquaspace yaitu, aqua kontes, talkshow dan fish exhibition. Pihaknya juga telah menyiapkan Tank Mature, agar peserta dapat mendesain sesuai imajinasi dengan tema bebas.

“Jadi silakan berkreasi dengan tanaman, tapi  ekosistemnya harus tetap jalan,”katanya lagi.

Sedangkan untuk pameran ikan cupang, akan ada banyak ikan yang ditampilkan. Diantaranya  chana, arwana, betta, guppy dan masih banyak lagi.

Ongky juga menjelaskan, pada kegiatan tersebut pihaknya juga tidak lupa menggaet UMKM. Rencananga, pada 2021 ini akan ada 32 ekpo di PIM. Hal tersebut selaras dengan program pihaknya, untuk mendorong UMKM dan ini juga merupakan bentuk kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi, disaat kondisi Pandemi Covid -19.

“Bagi kami UMKM itu penting dan merupakan tonggak perekonomian Indonesia, terutama di Sumsel. Karena ada begitu banyak tenaga kerja dan ketika UMKM maju, ekonomi pun bergerak,” imbuhnya.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hadirkan Rejeki Wow Treasure di Hunt Ketiga, Hadiah Miliar Rupiah

Palembang, Detik Sumsel – Setelah sukses membagikan hadiah sekaligus membuka peluang baru untuk lebih dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *