Gelar Launching Buku dan Talkshow | Detik Sumsel
BNI"
Istimewa

Gelar Launching Buku dan Talkshow

Palembang, Detik Sumsel- Dimana penulis buku tersebut merupakan mahasiswa prodi MPI yaitu Saudari Desi Ratnasari, Dkk dan Saudara Aldyandra, Dkk. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan FITK Prof Dr. Abdullah Idi, Med. Ketua Prodi MPI Dr. Hj. Mardiah Astuti, M.Pd.I, Sekretaris Prodi MPI Dr. Febrianti, S.Ag, M.Pd.I, Ketua Lab. Microteaching Kris Setyaningsih, M.Pd.I. Dr. Arwan, M.Pd.I Akademisi UIN Raden Fatah Palembang, dan Wanda Lesmana sebagai penerbit dari Aksara Pena serta civitas akademika UIN Raden Fatah.

Dalam sambutannya Dr. Hj. Mardiah Astuti, M.Pd.I dalam kegiatan launching buku ini mengungkapkan rasa bangga sebagai kaprodi terhadap mahasiswa MPI yang sudah bisa menghasilkan karya buku dengan judul dimaksud. Jadi prodi MPI ini menghasilkan mahasiswa yang bisa melaksanakan suatu event. Beliau mengharapkan akan lahir karya-karya baru yang berkualitas dari mahasiswa prodi MPI.

Dalam pengarahan Dekan FITK bapak Prof Dr. Abdullah Idi, Med. Beliau menyampaikan kegiatan ini menjadi contoh yang baik dengan menumbuhkan inovasi-inovasi, dimana inovasi ini merupakan sesuatu yang baru yang tumbuh melalui kreativitas yang bersifat positif. Kegiatan ini termasuk inovasi dalam bidang akademik yang perlu didukung. Beliau sangat apresiasi tentang kegiatan ini baik dari penulisan dan publikasi yang berjudul Manajemen strategik dalam perspektif pendidikan dengan buku yang berjudul Perencanaan strategik suatu kajian dalam menyusun visi misi sekolah. Buku ini penting sekali dijadikan sumbangan akademik dari fakultas, karna otomatis membawa nama baik UIN sehingga memiiki konstribusi terhadap pengembangan atau peningkatan kualitas pendidikan khususnya di kota palembang.

Dalam penyampaikan testimoni buku saudari Desi Ratnasari menyampaikan bahwa penerbitan sebuah buku yang berjudul Manajeman Strategik Dalam Perspektif Pendidikan ini merupakan buku yang di buat dengan harapan bisa menjadi rujukan untuk mata kuliah yang terkait.

Pembahasan dalam buku ini juga berkaitan dengan manajeman pendidikan, beberapa di antara nya seperti menyusun action plan, analisis kebijakan strategik dalam pendidikan, visi misi dalam organisasi dan ada beberapa lagi pembahsan yang ada dalam buku ini dimana materi materi yang ada sangat berkaitan dan perlu dipahami oleh mahasiswa khususnya prodi MPI. Aldyandra juga menyampaikan proses pembuatan buku tersebut berawal dari motivasi Bapak Dr. Arwan, M.Pd.I yang selalu mengarahkan hingga mengundang team penerbit Aksara Pena, dari semangat beliau kami menjadi terinspirasi dalam berkarya sehingga buku yang berjudul Perencanaan Strategik suatu kajian dalam menyusun visi misi sekolah ini diterbitkan.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Mahasiswa UIN RaFa Banjir Prestasi di Ajang OASE Nasional dan Porprov Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- OASE merupakan bentuk transformasi dari kegiatan yang semula bernama Pekan Ilmiah Olahraga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *