Gelar Muscab Secara Serentak, AHY Sampaikan Pesan untuk Seluruh Ketua PAC di Sumsel | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Muscab IV Serentak Partai Demokrat Kabupaten Kota se-Provinsi Sumatera Selatan

Gelar Muscab Secara Serentak, AHY Sampaikan Pesan untuk Seluruh Ketua PAC di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Meskipun melalui Virtual, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) nampak hadir dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV Serentak Partai Demokrat Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Selatan di The Exelton Hotel Palembang, Senin (23/05).

Melalui video virtual tersebut, AHY menyampaikan banyak hal sebagai bekal para kader Partai Demokrat kedepan, khususnya dalam menyambut Pemilu mendatang.

Dikatakan AHY, seluruh kader Demokrat di Kabupaten Kota se-Sumatera Selatan diharapkan mampu untuk menjadikan Muscab sebagai momentum yang baik bagi untuk melakukan konsolidasi, harmonisasi, sekaligus rekonsiliasi.

“Mulai saat ini kita harus fokus mempersiapkan diri kita masing-masing juga mesin partai, untuk menyongsong Pemilu 2024 mendatang,” kata AHY.

Ia juga menyampaikan, bahwa Partai Demokrat memiliki suatu tujuan, yakni memenagkan kontestasi pemilihan Presiden dan Pemilihan anggota Legislatif, baik DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten Kota dengan waktu yang tidak lama lagi

“Oleh karena itu kita harus benar-benar fokus dan serius dalam memperkuat struktur Partai. Mulai dari Pusat, Daerah, Cabang, Anak Cabang, hingga para kader di tingkat akar rumput,” ujarnya.

Masih dikatakan AHY, Partai Demokrat diharapkan dapat menjadi partai yang semakin cerdas, modern dan adaptif, dapat semakin mengakar dan semakin mencintai dan dicintai oleh rakyat.

“Saya mengucapkan, selamat mengikuti Musyawarah Cabang semoga berjalan dengan lancar tertib, demokratis dan bermartabat,” tuturnya.

Dalam Muscab tersebut, AHY berharap kepada para Ketua PAC untuk dapat menggunakan suara yang sebaik-baiknya sesuai AD ART peraturan organisasi serta juga Juklat dan Juknis yang berlaku.

“Demokrat adalah rumah besar untuk kita semua. Siapapun yang terpilih juga harus merangkul semua,” harapnya.

Baca Juga :   Wakil Perempuan di Pilkada Mura, Pengamat : Semua Punya Peluang Menang

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Cik Ujang SH mengatakan silahkan berkompetisi hari ini. Setelah itu kompak bersatu besarkan Partai Demokrat.

“Pada seluruh Ketua DPC dan PAC, dalam hal Muscab ini banyak retorika, banyak sekali slentingan bahwa ketua harus memenangkan salah satu calon. Kalau hanya untuk memenangkan satu calon tidak mungkin buka pendaftaran seluas-luasnya untuk maju dalam pemilihan,” kata dia lagi.

“Insya Allah saya akan kembali mengembalikan kejayaan Demokrat seperti 2009. Untuk mengangkat kursi di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota. Mari kita kompak jalankan organisasi. Selama ini DPR RI dapat 2 kursi kalau bisa kedepan 3 atau 4. Siapapun yang mencalonkan diri harus kita dukung. Jangan sampai ada calon kader Partai Demokrat melenceng atau mendukung orang lain itu namnya penghianat,” tukas dia.

Sementara itu Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengungkapkan sesuai pesan AHY untuk terus  menyapa masyarakat. “Insya Allah kemenagan di depan kita. Pada Muscab ini gunakan dalam mencari pemimpin terbaik untuk menjalankan organisasi partai Demokrat,” kata dia.

Bukan ajang saling gontok-gontokan tapi untuk lebih baik lagi kedepan. “Acara pertemuan seperti ini tidak hanya momen Muscab. Sehingga sinergitas terus terjadi pada partai,” sambung dia.

Sementara itu Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, menerangkan saya menyampaikan pesan bahwa sejarah Sumsel selalu kompak selalu bersatu. Tidak ada media atau ruang yang bisa memecah belah.

“Muscab dilaksanan minimal 1 kali setahun. Saya belum bisa menetapkan apakah 15 atau 17 kabupaten kota hari ini. Tetapi dari semua yang hadir jumlah kehadiran masing-masing forum,  minimal setengah jumlah suara, sah,” terang Herman.

Baca Juga :   Zuriat Palembang Himbau Masyarakat Jangan mudah Termakan Hoax

Muscab beda dengan sebelumnya selesai dalam Muscab. Yang diatur Partai d
Demokrat bahwa ada tahapan pra Muscab. “Masuk dalam paska Muscab mengusulkan nama calon. Penjaringan hanya nama calon. Penetapan calon terpilih akan ditetapkan oleh Tim Lima ada Ketua Umum,  Sekjen, saya, ketua DPD  san Sekretaris DPD,” terang dia.

Oleh karena itu tidak perlu keras. “Kemudian menetapkan elemen formatur, minimal 75 orang pengurus  untuk DPC, kemudian DPAC 20 orang, ranting 5 orang, dan anak ranting 5 orang. Ketua DPC harus memberikan satu ambulan untuk masyarakat,” terang dia.

“Mudah-mudahan ada ruang ada jalan. Seperti kader terbaik Demokrat pak SBY yang pernah memimpin parrai ini jadi kebanggaan bersaama, kebanggaan bangsa Indonesia,” tukas dia.

Redi Setiadi SH Ketua Panitia Pelaksana Muscab IV Serentak Partai Demokrat Kabupaten dan Kota se Provinsin Sumsel di Palembang, mengatakan bahwa tema kita “bersama kita kuat bersatu kita bangkit”. “Yakin lah kita Muscab disini untuk satu Partai Demokrat. Dan Demokrat untuk satu kita semua. Kami siap melaksanakan Muscab,” katanya dengan nada optimis.

Diketahui, hadir langsung dalam Muscab tersebut, yakni Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, Kepala Badan Doktrin, Pendidikan dan Pelatihan, Yuda Pratomo Mahendra, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Cik Ujang SH, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel H Muchendi, Anggota DPRD Sumsel Fraksi Demokrat dan Anggota DPRD Kabupaten/kota dari Partai Demokrat, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten dan Kota se Sumsel, ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) kecamatan se -Sumsel.(Ril)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Azmi Shofix Langsung Tancap Gas 

OKU TIMUR, Detik Sumsel – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ogan Komering …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.