Gelar Rakorwil Sumatera, Kadin Bahas Akselerasi Ekonomi Daerah dan Nasional

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detiksumsel.com — Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Wilayah Sumatera bakal menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) Sumatera 1 Desember nanti.

Rakorwil yang akan dipusatkan di Hotel Borobudur Jakarta tersebut, akan mengundang seluruh Kadin Provinsi di wilayah sumatera dan juga pemerintah setempat.

Ketua Kadin Sumsel, H Affandi Udji SE MM mengatakan Rakorwil bertujuan untuk menghimpun masukan maupun ide-ide terkait potensi daerah khususnya di wilayah Sumatera.

“Terutama dalam mengakselerasi ekonomi daerah dan nasional,” kata Affandi kepada media, Minggu (27/11/2022).

Mantan ketum HIPMI Sumsel ini menerangkan, dalam Rakorwil tersebut melibatkan pemerintah setempat sehingga diharapkan dapat menghasilkan usulan-usulan terbaik yang bisa memberi dampak positif bagi pembangunan di wilayah Sumatera, lewat koordinasi antara pemerintah dan pengusaha yang semakin baik dan lancar.

“Turut menjadi pembicara nantinya dalam rapat tersebut Gubernur Sumatera Barat dan Gubernur Sumatera Utara. Kita juga mengundang Gubernur Sumsel H Herman Deru sebagai keynote speech memaparkan potensi dan investasi Sumsel,” ungkapnya.

Diketahui, Rakorwil adalah agenda rutin Kadin Indonesia yang nantinya akan menghasilkan rekomendasi kepada pemerintah dan internal Kadin terutama peran strategis Kadin dalam menekan laju inflasi pasca kenaikan BBM bersubdi.

“Rakorwil akan dibuka langsung oleh ketum Arsjad Rasyid,” tukasnya. (Pram)

Komentar