Gelar Rapat, Sekda Palembang Atasi Lonjakan Harga Jelang Hari Raya | Detik Sumsel
Pemprov
Sekda Palembang, Ratu Dewa

Gelar Rapat, Sekda Palembang Atasi Lonjakan Harga Jelang Hari Raya

Palembang, Detik Sumsel – Satu Pekan menuju Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mulai memastikan keteresediaan bahan pokok di pasaran.

Diprediksi sejumlah komoditi akan mengalami kenaikan yang segnifikan diiring tinggi permintaan konsumen disejumlah pasar tradisional.

Walikota Palembang H.Harnoyojo melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, akan terjadi lonjakan harga di bawang merah, daging sapi, daging ayam hingga telur.

“Dan itu bisa naik hingga lebaran. Itulah poin penting yang kita bahas dalam rapat tadi,” kata Ratu Dewa usai kegiatan rapat koordinasi ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok dan barang penting di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Senin (25/4 2022).

Pemicunya, alasan klasik kata Dewa, lantaran tingginya beban biaya dalam pengiriman.

“Terdapat berbagai faktor yang menjadi kendalanya, seperti kemacetan yang terlalu panjang yang memang dialami oleh para pelaku usaha,” ungkapnya.

Untuk itu, kata Dewa Pemkot Palembang dalam melakukan pengendalian terkait ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok serta barang penting lainnya nampaknya terus dilakukan.

“Rapat ini berkaitan dengan ketesediaan dan stabilitas harga bahan pangan pokok. Tidak hanya dalam kondisi sekarang tetapi juga menghadapi lebaran nanti,” kata Ratu Dewa.

ASN tertinggi di kota Palembang itu juga berharap, para pelaku usaha juga dapat menyampaikan data yang benar-benar valid serta selalu aktif, tak terkecuali juga kepada Dinas Perdagangan.

“Sehingga nantinya bisa kita carikan solusi bersama-sama,” ujarnya.

“Kalau untuk pengendalian harga, seperti yang disampaikan dari Provinsi maupun dari Asosiasi InsyaAllah aman dan terkendali kalau soal pengendalian harga. Dan ketersediaan stock juga masih dalam kondisi aman,” ucapnya. (Ril)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

SMB IV Berharap Nilai Kesakralan Bukit Seguntang Dikembalikan

Palembang, Detik Sumsel – Pariwisata dan Budaya (Forwida) menggelar Halal Bi Halal dan diskusi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.