Gelar Seleksi Atlet, Target 2 Emas Porprov | Detik Sumsel
Pemprov
IMI Korwil Palembang saat menggelar seleksi atlet balap motor yang akan tampil di Porprov 2021.

Gelar Seleksi Atlet, Target 2 Emas Porprov

Palembang, Detik Sumsel- Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Kota Palembang, menggelar seleksi atlet balap motor jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) OKU Raya, November 2021. IMI optimis bisa meraih dua emas untuk kontingen Palembang.

Ketua IMI Korwil Kota Palembang Endang Fikri menyampaikan, IMI Korwil Palembang secara konsisten menyiapkan atletnya untuk ajang Porprov dengan menggelar seleksi di sirkuit balap motor di Komplek Olahraga Jakabaring Sport City (JSC).

“Ada puluhan atlet yang ikut seleksi, namun hanya enam pebalap motor yang terpilih setelah menjalani seleksi secara ketat,” kata Endang Fikri, Senin (30/8/2021).

Keenam pebalap motor yang terpilih adalah Agus, Lenardo dan Tri sebagai cadangan untuk kelas Expert di atas 20 tahun. Kemudian untuk kelas Novice usia 20 tahun ke bawah adalah Agiar, Ragel dan Andre sebagai cadangan.

“Mereka nanti akan tampil mewakili Kota Palembang pada cabang olahraga balap motor Porprov 2021 yang akan digelar di Muaradua, OKU Selatan. Untuk target, kami optimis mendapat dua emas dari nomor Expert perorangan atau beregu dan nomor Novice,” terangnya.

Endang juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen JSC yang sudah memfasilitasi sirkuit sebagai tempat seleksi atlet, sekaligus tempat berlatih atlet Palembang.

“Kami berharap ke depan akan lahir atlet muda di cabor balap motor, dan sirkuit JSC dapat menggelar kejuaraan balap motor dengan berbagai kelompok umur sebagai regenerasi atlet Sumsel,” katanya.

Juli Johansyah, SE, manajer balap motor menambahkan, pada ajang Porprov ada dua nomor yang dipertandingkan, yakni Expert perorangan dan beregu dan Novice perorangan dan beregu, dengan total enam medali emas, enam perak dan enam perunggu.

“Target kita meraih dua medali emas,” kata Johan.

Lanjut dia, sekarang para atlet
sedang menjalani latihan di Sirkuit Jakabaring setelah melalui seleksi, sehingga menghasilkan atlet terbaik yang akan menjadi perwakilan Kota Palembang pada Porprov OKU Raya.

“Untuk pesaing terberat ada dari Kabupaten Musirawas dan Muaraenim. Meski begitu, kami masih optimis meraih dua medali emas,” tegas Johan.

Daftar ofisial dan penanggungjawab balap motor Kota Palembang:

*Endang Fikri (Ketua IMI Korwil Kota Palembang/Penanggungjawab).

*Bambang (Manajemen Sirkuit Jakabaring).

*Juli Johansyah (Manager Balap Motor).

*Hibson Tumenggung (Pelatih)
Dery Bonex (Asisten Pelatih)

Daftar Atlet Palembang:
Kelas Expert (Usia 20 Tahun ke Atas)

1. Agus
2. Lenardo
3. Tri (Cadangan)

Kelas Novice (Usia di Bawah 20 tahun).

1. Agiar
2. Ragel
3. Andre (Cadangan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Keluarga Peserta Test CPNS Bisa Saksikan Score Test via Streaming Youtube 

Baturaja, Detik Sumsel – BKPSDM OKU menyiapkan link streaming youtube khusus yang diperuntukan bagi masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *