Gelar Simulasi Pemungutan Suara | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Simulasi Pemungutan Suara oleh KPUD Kabupaten Muara Enim.

Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Muara Enim, Detik Sumsel- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muara Enim mengelar Simulasi Pemungutan Suara yang dihadiri langsung oleh Bupati Muara Enim dan unsur Muspida serta pihak terkait. Kegiatan ini digelar di Halaman Hotel Griya Serasan, Muara Enim, pada Senin (15/4).
Dalam kesempatan itu, Ketua KPUD Muara Enim Ahyaudin mengatakan, kegiatan simulasi ini berjenjang secara nasional dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota.

Ia mengatakan, dalam pemilihan ini tentu sangat penting sekali karena  dalam pemilu ini digabungkan, yakni dari Pilpres dan Pileg pada 2019 ini. Kegiatan ini persiapan merupakan rangkaian akhir yang berhubungan dengan kegiatan secara serentak dengan ditandai  kegiatan salahbl satunya Pemilu RUN.
Terkait hal itu, pada tanggal 17 April ini tinggal 2 hari lagi, untuk itu ia minta agar masyarakat jangan golput. Karena tingkat partisipasi sangat diharapkan sesuai dengan target yang oleh nasional sekitar ditetapkan 77 persen lebih dan di kabupaten Muara Enim sekitar 80 persen ditargetkan untuk jumlah pemilih.
“Sekitar 200 pemilih per TPS, dari ini banyak pemilih biasa, pemilih pemula pemilih disabilitas dan lainnya,” terangnya.
“Pada teman-teman PPS dan KPPS diharaokan dapat bekerja dengan baik dan bertanggung jawab,” imbuhnya.
Semoga itu, Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM mengatakan, berharap simulasi yang dilakukan ini dapat membantu dalam tahapan pemilu yang akan dilaksanakan nantinya.
“Mari kita jaga sama-sama kualitas dan juga suasana yang aman dan kondusif dalam pemilu,”
Ahmad Yani juga berpesan, untuk pemilih dapat meneliti surat suara yang kemungkinan ada yang rusak dapat dikembalikan pada petugas TPS. Dengan begitu proses pemilu dapat berjalan dengan baik.
“Semoga tugas-tugas ini menjadi amal ibadah kita bersama. Dan pemilu serentak ini dapat berjalan dengan sukses dan berjalan dengan baik,” harapnya.(ndi)
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serbuan Vaksinasi TNI AD Tahap VI ke SMP Negeri 2 Lawang Kidul

Muaraenim, Detik Sumsel- Serbuan Vaksinasi TNI-AD tahap VI dosis I dilakukan oleh TNI AD dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *