Gelar Vaksinasi Massal | Detik Sumsel
Pemprov
jalannya vaksinasi yang digelar halaman Marketing Gallery Citraland Palembang,

Gelar Vaksinasi Massal

Palembang, Detik Sumsel- Membantu masyarakat mendapatkan vaksinasi dengan mudah dan menciptakan kekebalan kelompok, maka dalam rangkaian HUT Ciputra Grup yang ke-40, Citraland Palembang untuk ketiga kalinya melaksanakan vaksinasi Covid-19, Selasa (12/10).

Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Mawardi Yahya menyampaikan apresiasi kepada Citraland Palembang yang telah berinisiatif untuk mengadakan vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona di Sumsel.

“Kami dari Pemprov Sumsel berterimakasih kepada Citraland Palembang, yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Mudah-mudahan gerakan ini juga diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain, karena tidak ada cara yang lebih baik untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 kecuali dengan melakukan vaksinasi,”ungkap Mawardi Yahya usai meninjau jalannya vaksinasi yang digelar halaman Marketing Gallery Citraland Palembang,

Mawardi Yahya mengungkapkan, saat ini Sumsel sudah berada di level 2 penyebaran Covid-19, dari sebelumnya berada di level 4 pada pertengahan tahun lalu. Namun, mantan bupati Ogan Ilir ini berpesan kepada seluruh masyarakat Sumsel untuk tidak lengah dan terus mengantisipasi diri.

Selain dengan melakukan vaksinasi Covid-19, juga menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. “Alhamdulillah, saat ini kita (Sumsel) sudah berada di level 2, sekarang  masyarakat kita sudah sadar bahwa Covid-19 ini sangat berbahaya. Saya selalu sampaikan kepada masyarakat di setiap kesempatan untuk menerapkan perilaku hidup sehat di lingkungan sehari-hari, baik di rumah, di lingkungan kerja, maupun di acara-acara karena Covid-19 ini tidak pandang bulu, siapa saja bisa kena,”imbau Mawardi.

Tak lupa Mawardi mengimbau, bagi masyarakat yang memiliki gejala, maupun hasil swab dan PCR nya reaktif untuk segera isolasi mandiri di rumah. “Kita sama-sama melindungi diri kita dan keluarga kita, agar Covid-19 ini bisa dicegah penyebarannya,”ajaknya.

Sementara itu, General Manager Citraland Palembang, Spiridion Choice ST MM, menyampaikan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini merupakan yang ketiga kalinya digelar dengan total 3.500 dosis vaksin. “Hari ini kita siapkan untuk 1,500 orang dan sampai siang ini sudah tembus 900. Kita harapkan sampai sore bisa tembus 1.500,”ungkap Dion.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini juga digelar di seluruh proyek Ciputra di seluruh Indonesia. “Sampai hari ini sudah 406.000 vaksin yang kita berikan diseluruh proyek Ciputra di Indonesia, sudah melebihi target awal kita yaitu 400.000. Kami berharap vaksinasi ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, khususnya masyarakat di sekitar wilayah proyek perumahan kami agar terhindar dari Covid-19,”harapnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang ketiga Citraland Palembang ini diikuti oleh berbagai kalangan mulai usia 12 tahun hingga lansia, termasuk ibu menyusui dan ibu hamil.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Aplikasi SIRAJA MUSI, Fungsinya Menilai Kinerja Kabag, Kasi, Kasat Hingga Kapolsek

Palembang, Detik Sumsel — Biro SDM Polda Sumsel meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Raport Kinerja Menuju …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *